Gagalkan Penalti Arema FC, Kiper Timnas Ini Dinilai Wajar Oleh Djadjang Nurdjaman

Barito Putera sukses meraih hasil positif dalam laga kedua di Grup A Piala Menpora 2021. Mereka berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Gol pertama Barito Putera dipersembahkan oleh Alif Jaelani pada menit ke-11 lewat sepakan mendatarnya. Ia mampu mengonversi umpan terobosan Bissa Donald yang sebelumnya mendapatkan bola dari kecerobohan kiper Arema, Teguh Amirudin.

Gol kedua Barito Putera dikreasi oleh Beni Oktovianto pada menit ke-24. Sebelum melepaskan tendangan dari depan gawang Teguh, ia sukses melewati dua bek Arema dari sisi kanan pertahanan lawan.

Selain Alif Jaelani dan Beni Oktovianto, pemain yang patut diacungi jempol di laga tersebut adalah kiper Barito Putera, Muhammad Riyandi.

Kiper yang masuk proyeksi SEA Games 2021 itu tampil apik sepanjang laga meski kemasukan satu gol pada menit ke-54.

Puncaknya, ia berhasil menepis tendangan penalti pemain asing Arema, Bruno Silva, pada menit 90’+3.

“Saya berikan acungan jempol kepada Riyandi. Dia tampil bagus. Puncaknya menahan penalti Bruno. Saya rasa wajar dari Riyandi yang punya label tim nasional,” kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Barito Putera usai pertandingan.

Terlepas dari itu, sebenarnya Djadjang kecewa dengan keputusan wasit yang memberikan timnya hukuman pelatih.

“Soal penalti sebenarnya kami sedikit dirugikan. Saya rasa tak ada sentuhan yang berarti. Tapi oke lah sudah diputuskan wasit. Akhirnya pun bisa kami selamatkan. Salut sama Riyandi,” tutur Djadjang lagi.