Absen karena Menikah, M. Arfan Berharap PSM Menangi 2 Laga Sisa Grup B

Kemenangan sensasional atas Persija pada laga perdana Grup B 2021 di Malang tak lepas dari peran penting M. Arfan sebagai gelandang jangkar Juku Eja.

Penampilan impresif dan tanpa kompromi ala Arfan keseimbangan permainan Makassar terjaga sepanjang pertandingan. Ia juga sukses membuat dua gelandang serang Persija, Remdani Lestaluhu dan , kehilangan sentuhan terbaiknya.

Namun, Arfan harus absen pada dua laga sisa Juku Eja yakni kontra Bhayangkara FC (27/3/2021) dan (31/3/2021). Penyebabnya, Arfan akan menikah dengan wanita pilihannya, Widya Wardana. Akad nikah pasangan ini akan digelar pada 30 Maret.

“Saya sudah di Makassar untuk mempersiapkan pernikahan. Doakan semoga berjalan lancar,” ujar Arfan kepada Bola.com, Kamis (25/3/2021) pagi.

Menurut Arfan, pernikahan itu sudah dijadwalkan jauh hari sebelum kepastian penyelenggaraan Piala Menpora 2021. Meski tanpa dirinya, Arfan berharap penampilan skuad Juku Eja tetap trengginas pada dua laga sisa di Grup B, termasuk saat menantang tim kuat Bhayangkara.

“Semoga teman-teman semua kembali menunjukkan kerja keras atau perjuangan siri na pacce tanpa takut dan pantang menyerah walaupun melawan tim kuat. Insya Allah, kalau PSM Makassar lolos, saya kembali bergabung dalam tim,” kata Arfan yang pernah masuk dalam daftar panggil tim nasional ini.

Siapkan Pengganti Arfan

Absennya Arfan jelas berdampak besar pada kekuatan lini tengah PSM. Tapi, pelatih mengaku tak ingin larut dalam situasi ini.

“Saya sudah mengantisipasinya dengan menyiapkan strategi bermain tanpa Arfan. Soal siapa yang akan menggantikan peran Arfan, saya akan lihat perkembangan terakhir pemain,” terang Syamsuddin.

Syamsuddin memiliki sejumlah opsi pemain untuk menggantikan peran Arfan. Ia bisa memainkan sebagai jangkar sementara Zulham Zamrun menjadi gelandang serang di belakang striker Patrich Wanggai.

Zulham juga bisa kembali sebagai penyerang sayap bila Yacob Sayuri ditugaskan beroperasi lebih ke dalam.Kalau Syamsuddin butuh pemain yang bertipikal lebih bertarung untuk meredam gelandang serang lawan, masih ada , stopper PSM yang posisi aslinya memang gelandang bertahan. Sedang peran Hasim di bek sentral, bisa dimainkan sejak awal.

Berita Terkait