Unggul Jumlah Pemain Tapi Kalah, Joko Susilo Soroti Mental Pemain Persik

sebenarnya punya keuntungan karena unggul jumlah pemain sejak babak pertama ketika melawan dalam laga pertama Grup C (23/3/21). Akan tetapi, mereka akhirnya harus mengakui keunggulan Persebaya.

Persik unggul jumlah pemain sejak menit ke-35 dalam laga di Bandung setelah bek Persebaya mendapat kartu kuning kedua. Skuad berjuluk Macan Putih itu lalu unggul lebih dulu pada menit ke-63 lewat tendangan penalti Andi Ibo.

Namun, mereka tidak dapat memanfaatkan berbagai keuntungan tersebut. cs malah harus kebobolan dua gol melalui titik putih yang dieksekusi pada menit ke-67 dan 71.

Nah, pelatih Persik tentu tidak puas dengan hasil tersebut. Ia menilai para pemainnya belum memiliki mental yang cukup baik.

“Sebetulnya taktik berjalan sesuai dengan rencana kami. Kami unggul jumlah pemain tapi kami tetap konsisten dengan taktik yang kami jalankan. Hanya kami membuat kesalahan, yang harusnya unggul menjadi kalah.”

“Kembali lagi mental. Saya sudah bilang, saya ingin memperbaiki mental. Mental apa? Di sini tentu mental juara, mental menang, tidak mau kalah dan mental menahan emosi.

“Sebetulnya mulai awal sudah berjalan, tapi memang kondisi tim kami belum sampai 70 persen, jadi wajar kalau kadang masih memaksakan diri.

“Tidak masalah karena ini adalah proses membangun tim. Ini jadi pelajaran berharga bagi tim kami. Meski tadi sudah saya sampaikan sebelum pertandingan, tapi oke kami perbaiki di laga selanjutnya.” (bolalob)

Berita Terkait