Shin Tae-yong Masuk HCU karena COVID-19

Pelatih kabarnya masuk High Care Unit (HCU) setelah terkonfirmasi positif COVID-19. Sesmenpora membenarkan.

Sebelumnya, mengumumkan Shin Tae-yong terpapar COVID-19 pada, Sabtu (20/3/2021). Pelatih asal Korea Selatan ketahuan terpapar setelah melakukan tes PCR sehari sebelumnya, Jumat (19/3).

Setelahnya, muncul pengakuan dari pelatih fisik , , yang menyebut koleganya itu kondisinya cukup parah. Karena sang pelatih juga mengidap diabetes.

Kondisi itu membuat Shin Tae-yong sampai masuk HCU untuk perawatan lebih lanjut. Nah Gatot membenarkan kabar tersebut.

“Kalau tingkat keparahannya (Shin Tae-yong) saya tidak tahu, tapi kalau dia dibawa ke HCU saya tahu. Karena adalah beberapa sumber yang mengatakan ke saya,” kata Gatot kepada detikSport.

PSSI diketahui sampai menggelar pengajian untuk mendoakan kesembuhan Shin Tae-yong pada, Senin (22/3). Tetapi tak ada pihak dari PSSI yang menjelaskan kondisi terkini dari eks pelatih Seongnam Ilhwa Chunma itu.

Pihak Kedutaan Besar Korea di Indonesia sampai turun tangan menangani kesembuhan Shin Tae-yong. PSSI juga tak keberatan dengan keinginan Kedubes Korea itu.

“Kalau Kedubes sampai turun tangan itu adalah hal wajar, sama saja seperti saat atlet-atlet Indonesia yang diurus Kedubes di Inggris saat ada insiden All England kemarin,” tutur Gatot.

“Tingkat keparahannya tidak tahu, karena kami kan kemarin sibuk dengan All-England. Kami doakan saja semoga beliau cepat sembuh,” ujarnya memungkasi.

Berita Terkait