Pertahankan Cara Main dari Liga 2 Jadi Kunci Sukses Persiraja Kalahkan Persita

Banda Aceh berhasil menundukkan perlawanan Tangerang dalam laga perdana Grup D . Tim besutan itu menang dengan skor 3-1 di , Sleman, Rabu (24/3/2021).

“Torres” menjadi aktor utama dalam kemenangan tersebut. Tiga gol yang tercipta ke gawang Persita adalah buah dari torehan hattrick-nya yang ia cetak pada menit ke-33, 36′, dan 45′.

Selain yang mencetak gol orang yang sama, proses terciptnya gol pun identik. Ketiga gol tersebut berawal dari umpang silang dari kedua sisi sayap Persiraja.

Gol pertama tercipta berkat sepak pojok dari sisi kanan pertahanan Persita. Sementara gol kedua dan ketiga berawal dari open play dari sisi kiri pertahanan Persita.

Menurut Hendri Susilo, pelatih Persiraja, pola main yang mengandalkan umpan silang memang sudah menjadi cara main timnya sejak masih di .

“Dari Liga 2 tidak berubah. Memang kami mengandalkan crossing. Terlebih lagi kami memiliki pemain-pemain sayap yang cepat dan punya crosing bagus,” tuturnya dalam konferensi pers usai laga.

“Saya instruksikan untuk tekan terus dari kedua sayap. Ada dua striker di situ yang bisa memanfaatkannya. Khusus Torres, memang itu bola spesialis Torres, bola-bola crosing,” ucap Hendri lagi.

Berita Terkait