Persiapan Persipura Sedikit Terganggu karena Para Pemainnya Ikut Turnamen Lokal

Persipura menjadi tim yang paling lambat memulai persiapan dalam menyambut musim 2021 dibandingkan 17 kontestan Liga 1 2021 lainnya.

Di saat tim-tim lain sedang bereuforia tampil di Piala Menpora 2021, Persipura justru baru mengawali latihan pada pekan ini. Tantangan tak berhenti di situ.

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, mengatakan sedikit menemui kesulitan dalam menentukan program latihan.

Pasalnya, tak semua pemain Persipura yang dipastikan bertahan bisa fokus 100 persen saat ini.

“Persiapan kami jujur sangat terlambat dibandingkan kontestan lain. Sangat tertinggalan dibanding kontestan lain,” kata Jacksen kepada wartawan termasuk Bolalob dalam forum virtual.

“Saya sebagai pelatih, staf, dan manajemen punya ramuan yang akan kami coba. Kami memajukan beberapa tahap. Biasanya fokus fisik kemudian yang lain. Sekarang kami lakukan persiapan bersama, fisik, teknik, dan taktik kami jadikan satu paket.”

“Tapi sediki terganggu karena pemain kami sedang menjalani kompetisi lokal di Papua. Waeana Cup dan anak-anak masuk partai final. Jadi sampai saat ini program yang kami punya tidak maksimal karena saya harus sesuaikan dengan turnamen itu. Manajemen menghargai masyarakat Papua sehinga tak mau cabut pemain-pemain kami dari turnamen tersebut,” ujar pelatih asal Brasil itu melanjutkan.