Marko Simic Masih Loyo di Depan Gawang, Pelatih Persija Tidak Khawatir

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, tak khawatir dengan performa belum maksimal yang ditunjukkan Marko Simic pada laga pembuka Grup B Piala Menpora 2021 kontra PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (22/3/2021).

Sudirman memaklumi ketajaman Simic yang belum keluar secara maksimal semua karena baru berlatih lagi dengan skuadnya dalam beberapa hari terakhir sebelum tampil di Piala Menpora.

Dalam laga tersebut, Sudirman menurunkan Marko Simic sejak awal dan bermain sampai akhir pertandingan. Namun, pemain asal Kroasia itu gagal memberikan penampilan terbaik di lini depan Persija Jakarta.

Simic berusaha mencari ruang untuk mencetak gol, namun peluang yang didapat selalu tidak membuahkan hasil. Sudirman menyebut tak ada yang salah dengan keputusannya memainkan Simic dalam laga tersebut.

“Soal Simic, dia baru tiga hari latihan. Namun, sebelum saya memasangnya, saya sudah berbicara pribadi dengannya mengenai kondisi, bagaimana kemampuannya, serta selama ini dia latihan apa di sana,” kata Sudirman.

“Dia bilang mau bermain dan fit. Dia juga sudah konsultasi ke dokter tim dan kondisinya baik. Dengan pertimbangan-pertimbangan itulah membuat saya berani memainkannya sejak awal,” tegas Sudirman.

Persija Jakarta harus mengawali Piala Menpora 2021 dengan kekalahan 0-2 dari PSM Makassar. Gol kemenangan PSM dicetak┬áPatrich Wanggai (45+2′) dan Yakob Sayuri (68′).2 dari 3 halaman


Juru Kunci

Kekalahan dari PSM Makassar membuat Persija Jakarta menjadi juru kunci klasemen sementara Grup B Piala Menpora 2021. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu berada di dasar klasemen dengan nol poin.

Persija harus segera bangkit dan mencari kemenangan di Piala Menpora 2021. Hal ini wajib dilakukan untuk bisa melaju jauh pada turnamen pramusim tersebut.

Pada laga selanjutnya, Persija akan menghadapi Borneo FC di Stadion Kanjuruhan Malang (27/3/2021). Laga ini sangat krusial karena mempertemukan dua tim yang sama-sama kalah pada matchday pertama Piala Menpora 2021.