Alasan Rahmad Darmawan Beri Debut Pemain 16 Tahun Ronaldo Kwateh di Madura United

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan memberi kesempatan debut kepada pemain 16 tahun Ronaldo Kwateh. Penyerang keturunan Liberia-Indonesia itu masuk sebagai pemain pengganti dalam pertandingan melawan PSS (23/3/21).

Ronaldo masuk menggantikan striker asing Bruno Lopes pada menit ke-87 dalam laga pertama Grup C Piala Menpora. Meski tampil tak sampai 7 menit, Ronaldo mampu membuat satu peluang berbahaya di penghujung laga.

Memanfaatkan kesalahan kiper PSS Ega Rizky, Ronaldo lalu berlari ke arah gawang. Namun, sentuhan yang kurang baik dari Ronaldo membuat kiper Ega Rizky mampu mengejar dan mengamankan gawang.

Seusai laga RD-sapaan akrab Rahmad Darmawan- membeberkan alasannya menurunkan pemain 16 tahun di tim utama. Bagi RD, Ronaldo adalah aset berharga bagi Madura United.

“Ronaldo Kwateh terus kami berikan kesempatan, dia adalah pemain jangka panjang kami,” kata RD.

“Kalau dia menunjukkan performa bagus di latihan ya akan kami turunkan, dan dalam latihan dia menunjukkan kualitas.

“Hari ini Ronaldo cukup percaya diri, ada satu peluang tapi belum bisa selesaikan. Tapi ini penampilan pertamanya, usianya masih 16 sekian. Jadi saya percaya, mudah mudahan dia tidak cepat puas untuk bisa menjadi pemain lebih baik.” (bolalob)