Persija Cari Pengganti Evan Dimas di Lini Tengah : Okezone Bola

Persija Jakarta menelan pil pahit saat menghadapi PSM Makassar di laga grup B Piala Menpora 2021. Macan Kemayoran yang diperkuat sejumlah pemain bintang dan pemain asing harus mengakui keunggulan 0 – 2 PSM Makassar, dengan pemain mudanya.

Menguasai permainan anak asuh Sudirman dibuat kerepotan dengan permainan taktis anak asuh Syamsuddin Batolla. Sialnya, ini diperparah dengan minimnya kreativitas serangan saat Persija menguasai bola di lini tengah.

Peran Marc Klok yang menjadi pembagi bola tak begitu maksimal. Sedangkan bila Marc Klok kurang bermain maksimal praktis tak ada pemain lain yang menggantikannya. Terlebih Evan Dimas yang jadi andalan Persija musim lalu juga telah hengkang ke Bhayangkara Solo FC.

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengakui kurangnya improvisasi dan kreativitas anak asuhnya saat menguasai bola. Marc Klok yang diplot sebagai pembagi bola di laga kontra PSM Makassar, kurang bermain maksimal.

Hal itu yang membuat Sudirman berpikir mencari satu pemain di lini tengah yang memiliki tipe dengan Evan Dimas, yang telah hengkang.

“Kita masih mencari – cari (pemain tengah), kebutuhan untuk Liga 1 ini sedikit berbeda, kalau kita mencari pemain lokal lagi, mencari siapa yang pantas, bisa menyaingi persaingan seperti Evan Dimas,” ujar Sudirman saat konferensi pers virtual pada Senin malam (22/3/2021) di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Sudirman mengakui keberadaan Evan Dimas cukup membantu Persija Jakarta musim lalu. Namun sepeninggal pemain kelahiran Surabaya itu, tak ada pemain yang berperan sebagai pengatur serangan.

“Ya Evan Dimas pemain yang baik dan bagus di posisi untuk pegang bola, untuk mendisiplinkan bola, Evan Dimas tidak di kita, saya pikir kita nggak usah bicara evan Dimas lagi,” tegasnya.

Persija Jakarta sendiri harus menelan kekalahan 0 -2 atas PSM Makassar. Dua gol kemenangan PSM Makassar diciptakan oleh Patrich Wanggai menit 45 dan Yakob Sayuri menit 67 memanfaatkan kesalahan bek Persija Jakarta Yann Motta Pinto.

Akibat hasil ini tim kebanggaan ibu kota Jakarta berada di dasar klasemen sementara Grup B Piala Menpora 2021. Sedangkan PSM Makassar jadi pemuncak klasemen sementara, disusul di peringkat dua ada Bhayangkara Solo FC dan Borneo FC, di peringkat tiga.