Patrich Wanggai Jadi Korban Rasialisme Usai Bawa PSM Menang, Marc Klok Mengecam

Aksi tak terpuji dilakukan segelintir netizen dengan komentar bernada rasialis kepada penyerang , .

Patrich Wanggai turut andil dalam membawa timnya, PSM Makassar, menang atas Persija Jakarta pada partai pertama Grup B 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/3/2021).

Satu gol dilesakkan Patrich Wanggai ke gawang Persija pada menit ke-45+2. Selebrasi tutup mata dilakukan Wanggai usai mencetak gol tersebut.

Pada akhir laga, PSM yang sejatinya kurang diunggulkan memetik kemenangan 2-0 atas Persija Jakarta.

Usai pertandingan, kejadian tak menyenangkan menimpa Patrich Wanggai. Eks striker itu mendapat komentar bernada rasialis di akun Instagram miliknya, @wanggaipatrich.

Hal itu seperti diketahui dari unggahan akun Twitter @medioclubID pada Senin (22/3/2021) malam WIB.

“Baru saja kita memberitakan tentang kampanye , sangat disayangkan malam ini terjadi di sosial media ,” tulis MedioClub.

“Kemenangan PSM Makassar atas Persija menyisakan komentar-komentar bernada kasar dan rasialis di akun IG (Instagram) Patrich Wanggai,” tulisnya lagi.

Serangan rasialis kepada Patrich Wanggai mendapat respons dari gelandang Persija Jakarta, .

Eks pemain PSM Makassar itu mengecam aksi yang dilakukan segelintir netizen Indonesia tersebut.

“Sangat menjijikkan apa yang terjadi kepada Patrich Wanggai di media sosial. Saya menentang rasialisme. Tak peduli Anda adalah pemain PSM atau Persija,” tulis Marc Klok melalui cuitannya di akun Twitter @marcklok10.

“Siapapun pelakunya, dia tak boleh mendapat tempat di sepak bola. Sesuatu harus berubah, dan perubahan itu sekarang waktunya!” tulis pemain Indonesia itu.

Dengan viralnya serangan rasialis kepada Wanggai, banyak pula komentar dukungan yang dialamatkan kepada pemain 32 tahun itu di Instagram.

Berita Terkait