Kalah dari Madura United, Dejan Antonic Sebut PSS Sudah di Jalan yang Benar

PS Sleman takluk dari Madura United dalam laga pertama babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021, Selasa (23/3/2021) sore WIB.

Dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, PSS menyerah dengan skor 1-2 menghadapi Madura United.

Selepas pertandingan, pelatih PSS, Dejan Antonic, mengaku sedikit kecewa karena harus kehilangan tiga poin pada pertandingan tersebut.

“Tentu saja sakit hati sedikit karena kita kalah. Tapi kita sudah masuk di jalan yang benar,” kata Dejan Antonic.

Adapun maksud “jalan yang benar” dalam pernyataan Dejan Antonic, yaitu performa yang ditunjukkan Irfan Jaya dan kawan-kawan di lapangan.

Meski kalah, eks-pelatih Madura United itu menilai anak asuhnya sudah menunjukkan kerja keras, kedisiplinan, dan semangat bertanding yang besar.

Hal-hal yang ditunjukkan tim berjulukan Elang Jawa di laga menghadapi Madura United akan menjadi modal penting untuk menatap Liga 1 2021.

“Bagus, dan anak-anak tadi kerja keras, disiplin, dan semangat besar. Itu kunci untuk kita di liga ke depan,” ujar Dejan.

Selebrasi Irfan Jaya saat berhasil membobol gawang Madura United pada Piala Menpora 2021, Selasa (23/3/2021). Dok Instagram PS Sleman

Ia pun menjelaskan, skuad PSS telah bermain cukup baik hingga menit ke-70. Namun ritme permainan berubah drastis memasuki 20 menit terakhir.

Stamina anak-anak asuhnya menurun. Beberapa pergantian pemain yang dilakukan di babak kedua pun belum berhasil menyelamatkan tim dari kekalahan.

“Nggak tahu kenapa, mungkin fitness levelnya cukup jauh. Jangan lupa, kita cuma latihan enam hari,” ucap Dejan.