Jadwal Persib Bandung vs Bali United di Piala Menpora 2021, Menang Siapa?

Jadwal vs Bali United di laga perdana Grup D 2021 sudah dirilis. Rencananya, laga super big match ini akan dilangsungkan di , Sleman, pada Rabu 24 Maret 2021 pukul 18.15 WIB.

Lantas, bagaimana persiapan kedua tim jelang pertandingan nanti? Winger andalan Persib Bandung, Febri Hariyadi, tidak minder meski lawan yang dihadapi menyiapkan tim sejak jauh-jauh hari.

Sekadar informasi, Laskar Serdadu Tridatu –julukan Bali United– mulai berlatih sejak 8 Februari 2021. Klub asuhan Teco memilih berlatih lebih awal sebagai persiapan tampil di .

Tercatat hanya Stefano Lilipaly yang telat bergabung dengan skuad Bali United karena masih terkendala kontrak (sekarang sudah bergabung). Di luar itu, seluruh personel Bali United berkumpul sejak 8 Februari 2021.

Bagaimana dengan Persib Bandung? Skuad asuhan Robert Rene Alberts itu mulai berlatih Senin 1 Maret 2021. Itu pun, tidak semua pemain Persib Bandung bergabung.

Saat itu, sejumlah pemain andalan Persib Bandung seperti Nick Kuipers (Belanda) masih menjalani isolasi mandiri di Jakarta, sedangkan Wander Luiz masih berada di negaranya (Brasil). Begitu juga dengan rekrutan anyar Persib Bandung, Ezra Walian, yang baru mulai berlatih pekan lalu. Bahkan rekrutan anyar mereka masih menjalani isolasi mandiri.

“Secara pribadi saya sendiri bisa dibilang siap menghadapi pertandingan besok dan juga lawan-lawan lainnya. Kita harus menampilkan performa terbaik di setiap pertadingan dan ini memang awal setelah kita istirahat satu tahun. Buat saya, ini adalah momen,” kata Febri Hariyadi, mengutip dari laman resmi Persib Bandung, Selasa (23/3/2021).

“Ya mereka (Bali United) lebih unggul dari segi waktu persiapan. Tapi tidak menutup kemungkinan kita untuk tampil fight,” lanjut winger lincah yang sempat membela Timnas Indonesia tersebut.

Sementara pelatih Bali United, , merespons positif pergantian enam pemain di Piala Menpora 2021. Aturan itu membuatnya dapat mencoba banyak pemain, sehingga dapat menemukan formula tepat saat turun di dan Piala AFC 2021.

“Bagi saya regulasi ini (pergantian enam pemain) bagus. Kita masih mulai bertanding di awal setelah satu tahun tidak ada sepakbola. Sebab jika paksa bermain full dan sedikit pergantian bisa buat mereka cedera,” kata Teco mengutip dari laman resmi Bali United.

Berita Terkait