Duel Bintang Madura United Vs PSS Sleman Adu Tajam Dua Striker Naturalisasi, Beto Kontra Irfan Bachdim

Duel perdana Grup C turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan tersaji di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (23/3/2021) sore antara Madura United vs PSS Sleman.

Pertandingan antara Madura United versus PSS Sleman bakal jadi panggung dua striker yang sudah menjalani proses naturalisasi yaitu Alberto Goncalves dan Irfan Bachdim.

Madura United yang diasuh oleh Rahmad Darmawan kemungkinan masih tetap mengandalkan sosok Alberto Goncalves di lini depan. Ketajaman Beto-sapaan akrabnya tetap akan dipercaya sang pelatih untuk memastikan daya gedor tim Laskar Sape Kerrab ini tetap tajam.

Ajang ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Beto setelah hampir satu tahun tidak pernah bertanding lantaran COVID-19. Terlebih usia sudah memasuki 40 tahun.

Namun demikian, Beto tetap optmistis menatap Piala Menpora 2021 dan siap menghadapi PSS Sleman pada Selasa sore WIB. “Semua tim saya pikir bahaya karena lama tidak bermain dan pasti ada motivasi bermain lagi,” Beto menegaskan.

“Melihat skuad PSS Sleman juga, Fabiano (Beltrame) baru datang dan (Irfan) Bachdim. Laga pertama nanti paling penting apalagi lawan tim kuat Sleman,” tambah pemain naturalisasi kelahiran Brasil ini.

Mengenai kondisi fisik, pemain kelahiran Brasil itu mengaku sudah lebih baik walaupun diakuinya cukup melelahkan karena perjalanan ke Bandung mencapai 13 jam.

“Kemarin lelah luar biasa karena perjalanan 13 jam. Tapi, setelah tiba di Bandung istirahat cukup. Kami punya cara untuk recovery jadi lebih enak. Latihan full juga tidak ada masalah sama sekali,” ujar Beto.

“Cuma saya sempat sedikit sakit, tapi sekarang kondisi tidak ada masalah. Hanya saja masalah saya itu pada umur 40 tahun ini soal recovery saja,” ujar Beto Goncalves.

Lantas bakal seperti apa peran Irfan Bachdim di PSS Sleman? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

PSS Andalkan Irfan Bachdim

PSS Sleman sendiri kemungkinan masih mempercayakan Irfan Bachdim sebagai andalan untuk menggedor pertahanan lini pertahanan Madura United yang dijaga eks pemain Persib, Fabiano Beltrame.

Bagi pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, laga melawan Madura United jadi kesempatan yang bagus untuk melihat kondisi terkini Irfan Bachdim dan juga pemain lainnya setelah cukup lama tidak bertanding.

Kekompakan dan kesolidan skuad PSS memang patut diwaspadai. Apalagi Irfan Bachdim bakal berduet dengan rekrutan anyar tim Kim Jeffrey Kurniawan. kekompakan Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan sudah tidak diragukan lagi, apalagi dalam tim untuk pertandingan.

Pelatih Dejan Antonic juga bakal dipermudah dengan adanya kedua pemain itu untuk meracik strategi dengan melihat pengalaman keduanya yang pernah satu tim di Persema 10 tahun lalu.

Saat itu, Persema mengandalkan poros kekuatan antara Kim Jeffrey Kurniawan dan Irfan Bachdim. Kim yang berposisi sebagai gelandang, dikenal memiliki skill individu yang baik terutama untuk kaki kirinya. Perannya cukup vital sebagai pengatur serangan maupun memecah kebuntuan dari lini kedua.

Sementara Irfan Bachdim merupakan predator di daerah pertahanan lawan. Tipe permainannya lebih menyisir sebagai striker sayap, khusunya membongkar pertahanan lawan dari kiri penyerangan.

Tentu sangat menarik siapa di antara Alberto Goncalves atau Irfan Bachdim yang bermain lebih tajam pada laga ini. (merdeka.com)