Bukan Jadi Mesin Gol Persib, Ini Target Ezra Walian di Piala Menpora

Striker anyar Bandung, Ezra Walian, membeberkan target yang ingin dikejar di bertajuk Piala 2021, salah satunya mengembalikan performanya.

Menurut Ezra, Piala Menpora 2021 menjadi ajang pemanasan baginya dan pemain lain untuk merasakan kembali atmosfer pertandingan sekaligus mengembalikan performa. Mereka sudah cukup lama tidak melakoni laga kompetitif setelah dihentikan setahun lalu.

Sekedar mengingatkan, Persib akan melakoni pertandingan pembuka Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Mereka tergabung di Grup D bersama Persiraja Banda Aceh, Tangerang, dan Bali United.

“Saya ingin mendapatkan beberapa menit bermain untuk bisa kembali mendapatkan feeling di lapangan. Saya sangat suka bermain sepak bola dan membantu pemain lain dan tim. Jadi target awal saya tentu menjadi lebih fit,” kata Ezra Walian.

Pada pertandingan perdana Grup D Piala Menpora 2021, Persib Bandung akan menghadapi Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/21).

Menurut pemain jebolan Amsterdam ini, seorang striker tentu punya target untuk mencetak gol, terlebih bagi dirinya di Piala Menpora 2021. Namun, hal itu tidak menjadi target utama Ezra Walian.

Mantan pemain ini mengakui bahwa yang terpenting adalah mengenal karakter permainan rekan setim dan berkontribusi di Persib.

“Tentu saya ingin mencetak gol, tapi target utama saya adalah ingin membantu tim. Bagi saya, terpenting adalah mengetahui tim dengan lebih baik, latihan dan menjadi lebih fit, itu yang pelatih inginkan,” tegas Ezra Walian.

Sementara itu, pelatih Robert Rene Alberts sempat menurunkan Ezra dalam latih tanding menghadapi Porda Kota Bandung di Stadion (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (20/3/21).

Pada kesempatan tersebut, Ezra Walian berduet dengan . Meski hanya bermain 45 menit, penampilan pemain yang menggunakan nomor punggung 30 ini mendapatkan pujian dari Robert Rene Alberts.

“Ezra bermain di atas ekspektasi saya, di 45 menit pertama. Mengetahui dia tidak bermain selama setahun, cuaca yang sangat dingin di Belanda,” cetusnya, Sabtu (20/3/21).

“Ketika dia datang tapi dia mampu beraklimatisasi, lalu dia juga sangat terlibat di permainan, lebih baik dari apa yang saya harapkan,” tandas Robert Rene Alberts.

Selain Ezra Walian, Ferdinand Sinaga juga mendapatkan penilaian positif dari pelatih berusia 66 tahun ini. Dia dianggap mampu menjalankan tugas dengan baik di lini depan Maung Bandung dan menyumbang satu gol selama 90 menit.

Berita Terkait