Bhayangkara Solo FC akan evaluasi permainan untuk hadapi PSM Makassar

menyatakan akan melakukan evaluasi terhadap permainan tim berjuluk The Guardian itu sebelum menghadapi pada laga lanjutan Grup B turnamen pramusim 2021.

Pelatih Bhayangkara Solo FC mengatakan dengan mengantongi kemenangan atas 1-0 pada pertandingan pertama tersebut, ia tetap akan melakukan evaluasi untuk pembenahan jelang menghadapi PSM Makassar.

“Saya akan menganalisa video pertandingan, untuk melihat apa yang perlu diperbaiki. Apa yang perlu diperbaiki ketika menghadapi PSM Makassar,” kata Paul dalam jumpa pers virtual, Senin.

Paul menambahkan, pada pertandingan melawan Borneo FC, anak asuhannya telah memberikan permainan yang cukup baik dan mampu mencetak gol pada menit awal, sehingga membawa tim yang diperkuat Vermansyah tersebut mengantongi kemenangan.

“Anak-anak mencetak gol dan mendapatkan tiga poin. Mereka melakukan tugas dengan baik,” ujar Paul.

Sementara itu, pemain Bhayangkara Solo FC yang juga pencetak gol saat menghadapi Borneo FC, Alsan Putra Masat Sanda menambahkan bahwa dirinya sangat gembira mampu mencetak gol dan memberikan kemenangan untuk The Guardian. Kemenangan tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh tim.

“Ini bukan kerja sendiri, tapi semuanya. Ini akan memberikan pengaruh positif pada pertandingan berikutnya,” kata Alsan.

Sementara itu, pelatih Borneo FC Mario Gomez mengatakan anak asuhnya sudah bermain cukup baik pada pertandingan pertama sejak adanya pandemi COVID-19. Ia pun meyakini permainan Borneo FC akan terus meningkat dari waktu ke waktu.

“Saya bahagia dengan tim saya, namun bukan dengan hasilnya. Ini merupakan permainan bagus setelah satu tahun tidak bermain,” ujar Gomez.

Gomez menambahkan dengan permainan yang cukup baik tersebut, seharusnya Borneo FC bisa mendapatkan hasil lebih baik. Menurut Gomez, ada banyak peluang yang tercipta pada pertandingan tersebut, namun hasil yang diraih masih belum maksimal.

“Ini tetap baik, karena kita persiapan juga hanya satu bulan. Tapi ini sudah berada di jalan yang baik. Kami akan meningkatkan permainan,” kata Gomez.

Pemain Borneo FC mengatakan ia dan rekan-rekan satu timnya telah memberikan yang terbaik pada pertandingan perdana tersebut. Namun, memang harus diakui bahwa permainan tim Borneo FC belum 100 persen.

“Kami memberikan yang terbaik, mungkin belum 100 persen, tapi kami memberikan yang terbaik dalam permainan. Untuk kedepannya, kami akan lebih baik lagi,” ujar Terens.

Pada pertandingan tersebut, Bhayangkara Solo FC menumbangkan Borneo FC dengan skor 1-0 di , Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pada menit awal, Bhayangkara Solo FC dan Borneo FC sudah saling menekan, dan pada menit ke-2, pemain Bhayangkara Solo FC Andik Vermanyah melepaskan tembakan ke gawang Borneo FC. Tembakan tersebut ditepis oleh penjaga gawang Gianluca Claudio.

Namun, bola muntah yang ditepis tersebut langsung mengarah kepada pemain Bhayangkara Solo FC bernomor punggung 28, Alsan Putra. Melalui sundulannya, peluang tersebut mampu diubah menjadi gol.

Gol tersebut bertahan hingga peluit akhir berbunyi dan memberikan tiga angka maksimal untuk Bhayangkara Solo FC pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021. (Antara)

Berita Terkait