3 Kekuatan PSS untuk Melawan Madura United di Piala Menpora: Wajah Segar Skuad Dejan Antonic

Sleman segera mengawali kiprahnya di Piala 2021. Tim berjulukan Super Elja itu bakal menghadapi Madura United pada partai pertama Grup C di Stadion Si , Kabupaten Bandung, Selasa (23/3/2021).

Pertandingan tersebut akan ditayangkan secara langsung dan eksklusif oleh Indosiar dan Vidio mulai pukul 18.15 WIB.

Madura United bakal menjadi ujian pertama bagi . Super Elja cukup serius mengarungi Piala Menpora dan musim ini dengan mendatangkan sejumlah pemain ternama.

PSS Sleman menjadi satu di antara tim yang jor-joran di bursa transfer. Super Elja punya target jangka panjang untuk menjadi juara kompetisi pada 2023.

Super Elja memikiki banyak jagoan agar bisa mengatasi Madura United di Piala Menpora. Berikut Bola.com merangkum tiga di antaranya:2 dari 5 halaman


Irfan Jaya

Gelandang Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Sabah FA pada laga persahabatan di Stadion , Surabaya, Sabtu (8/2). Persebaya menang 3-1 atas Sabah FA. (Bola.com/Aditya Wany)

Irfan Jaya menjadi kekuatan baru PSS Sleman dari sisi sayap. Winger berusia 24 tahun itu didatangkan dari Persebaya Surabaya.

Irfan Jaya punya kemampuan yang cukup lengkap sebagai penyerang sayap. Pemain kelahiran Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan itu dianugerahi kecepatan dan kualitas untuk melewati pemain lawan.

Di sisi sayap kanan, Irfan Jaya akan head to head dengan bek sayap kiri Madura United, Rendika Rama. Duel keduanya dipastikan bakal berjalan seru.3 dari 5 halaman


Kiper Persebaya Surabaya, Miswar Saputra. (Bola.com/Yoppy Renato)

Ketika masih membela Persebaya pada 2019, Miswar Saputra dikenal sebagai kiper yang tangguh. Pemain berusia 24 tahun itu pernah menjadi penjaga gawang tersibuk dengan jumlah penyelamatannya.

PSS Sleman memboyong Miswar dari PSM Makassar di musim ini untuk bersaing dengan kiper utama Super Elja di tahun lalu, Ega Permana.

Unggul pengalaman ketimbang Ega, Miswar diyakini akan menjadi kiper utama PSS Sleman di Piala Menpora. Dengan kemampuannya, ia bisa bikin lini depan Madura United frustrasi.4 dari 5 halaman


Irfan Bachdim saat perkenalan sebagai pemain baru PSS Sleman. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Irfan Bachdim belum banyak beraksi selama memperkuat PSS Sleman. Bergabung pada 2020 dari Bali United, penyerang berusia 32 tahun itu baru tampil tiga kali sebelum kompetisi dihentikan.

Irfan Bachdim bisa membuktikan kontribusinya kepada PSS Sleman pada musim ini, khususnya di Piala Menpora. Pasalnya, banyak kalangan menganggap bahwa striker kelahiran Belanda itu telah habis.

Secara jumlah gol, Irfan Bachdim memang hanya mampu mengemas 12 gol sejak 2017. Namun, ia masih punya kelebihan dalam membuka ruang untuk rekan-rekannya. Sebagai striker, ia bisa berperan menjadi nomor 9 atau 11.

Berita Terkait