Strategi Bhayangkara Solo Melawan Borneo

Ajang Piala 2021, bakal menjadi momen berharga untuk Bhayangkara Solo FC menjajal kemampuan pemainnya. Langkah ini sekaligus mematangkan ketahanan pemain yang belum sepenuhnya fit 100 persen.

Pelatih Bhayangkara Solo FC, menuturkan, bakal memberi kesempatan bagi para pemain untuk bermain bergantian di turnamen pramusim besok itu.

Dengan begitu, kemungkinan besar Paul akan melakukan banyak rotasi pemain saat menghadapi di , Kabupaten Malang, besok sore.

“Jadi mungkin hampir semua belum bisa bermain 90 menit, semoga bisa ada banyak pergantian. Bagusnya banyak melakukan pergantian di beberapa pertandingan, itu bagus jadi kondisi pemain bisa pulih,” kata Paul.

Paul mengaku belum menentukan komposisi pemain, siapa saja yang bakal dimainkan di laga awal melawan Borneo FC. Mengingat masih harus melihat kondisi terakhir pemain yang siap diturunkan.

“Kami belum tahu siapa yang akan bermain dan siapa yang akan berada di bangku cadangan. Kami lihat besok,” tegasnya.

Dengan kondisi pemain yang diberikan kesempatan bermain bergantian disebut pelatih asal Irlandia Utara ini bisa membuat kondisi mental pemain kian kuat.

“Ini awal yang bagus kondisi fisik dan mental pemain akan semakin kuat,” katanya.

Di sisi lain, bergulirnya turnamen disambut bahagia Bhayangkara Solo FC di tengah pandemi COVID-19. Sebab, selama pandemi melanda, persepakbolaan di Tanah Air mati suri hampir satu tahun.

“Kita semua sangat menantikan ini, pemain ingin pemain Piala Menpora segera bergulir, satu tahun tanpa sepakbola ini hal bagus untuk pemain, staf, dan seluruh klub,” tutur Paul Munster.

“Ini motivasi ekstra tidak ada pertandingan kompetitif selama satu tahun. Ini harapan yang bagus semoga bisa menyukseskan turnamen ini semoga kita 1 segera dimulai,” tambahnya.

Timnya sendiri disebut Munster, telah siap dengan melakukan persiapan selama tiga pekan sebelum turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

“Kalau semua ini menantikan pertandingan pertama kita susah persiapan tiga minggu terakhir ini dan menyenangkan ada kompetitif,” tuturnya.

Sementara pemain Bhayangkara Solo FC, Ruben Sanadi menambahkan, momen Piala Menpora 2021 ini disebutnya menjadi batu loncatan terselenggaranya kompetisi permanen Liga 1 tahun 2021.

“Terima kasih ke Pak Menpora yang sudah mengadakan turnamen Piala Menpora ini, bukan untuk saya saja, tapi seluruh staf, pemain, tim, dan seluruh pecinta Sepakbola Indonesia. Kami mulai lagi sepakbola kami, semoga jadi batu loncatan sepakbola dan berjalan sukses. Supaya Liga 1 bisa juga digulirkan,” imbuhnya.

Bhayangkara Solo FC sendiri tergabung dalam grup B Piala Menpora 2021 bersama , Borneo FC, dan yang akan bertanding di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Bhayangkara Solo FC sendiri bakal menghadapi Borneo FC di laga pembuka Grup B Piala Menpora 2021 pada Senin sore 22 Maret 2021 pukul 15.15 WIB. (detik.com)

Berita Terkait