Mental Pemain PSIS Terpengaruh Oleh Kartu Merah Dragan Djukanovic

Kapten menyebut bahwa kartu merah yang diterima pelatihnya dalam laga Grup A 2021 kontra , Minggu, memengaruhi mental tim sehingga tak mampu mempertahankan keunggulan tiga gol.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion , Solo, itu, PSIS membuang peluang menang lantaran Barito Putera mampu mengejar defisit tiga gol dan membuat pertandingan berakhir dengan skor 3-3.

“Kartu merah itu memang sedikit berpengaruh,” ujar Hari di konferensi pers pascalaga.

Dragan Dukanovic dikartu merah pada menit ke-74 setelah menunjukkan sikap emosional di hadapan wasit.

Setelah itu, Barito Putera yang sebelumnya sudah memperkecil kedudukan menjadi 1-3 berkat gol Donald Bissa, mampu meraup dua gol tambahan dari Bayu Pradana (83′) dan Rizky Pora (90+4′).

“Saya agak sedikit kecewa lawan dapat menyamakan kedudukan. Namun semuanya harus disyukuri karena kami sudah bekerja keras,” tutur Hari Nur.

Sementara asisten pelatih PSIS Imran Nahumarury menganggap seri 3-3 kontra Barito Putera dapat diterima karena skuadnya baru menjalani persiapan selama dua minggu.

Akan tetapi, Imran tak bersembunyi di balik alasan tersebut. Sebab, anak-anak asuhnya juga memiliki andil atas hasil itu.

“Anak-anak tampil luar biasa. Namun, inilah sepak bola, apa saja bisa terjadi ketika kita kehilangan konsentrasi,” kata dia.

PSIS unggul 3-0 terlebih dahulu melalui (32′), Hari Nur Yulianto (34′) dan (40′).

Barito Putera kemudian mengejar berkat gol-gol Donald Bissa (48′), Bayu Pradana (83′) dan Rizky Pora (90+4′).

Satu poin dari laga itu membuat PSIS berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup A Piala Menpora 2021. Barito Putera menyusul di bawahnya, kemudian Arema FC dan Tira .

Sedangkan Arema dan Tira Persikabo juga harus puas dengan skor imbang 1-1 saat bersua di laga pembuka Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3).

Berita Terkait