Gol Tunggal Alsan Sanda Menangkan Bhayangkara Solo Atas Borneo Samarinda

Grup B Piala Menpora 2021 yang dimainkan di Malang telah dimulai, Senin, 22 Maret. Partai antara menghadapi menjadi yang pertama pada grup yang dimainkan di Stadion Kanjuruhan ini.

Bhayangkara berstatus sebagai tim bertabur bintang, dengan mereka telah mendaratkan berbagai nama papan atas seperti bek tengah , dan gelandang , yang pernah membela Bhayangkara pada 2017.

Keduanya langsung dijadikan pemain utama oleh pelatih Paul Munster, untuk menghadapi Borneo yang juga dipandang sebagai tim kuat dengan fondasi yang bagus. Borneo pun banyak mengandalkan pemain muda.

Mifahtul Ikhsan, Fajar Fathurrahman, dan jadi pemain muda yang dipercaya pelatih Mario Gomez untuk mengisi susunan sebelas awal Pesut Etam. Laga ini diprediksi bakal berjalan ketat dan menarik.

Rupanya, hanya butuh tiga menit untuk Bhayangkara mencetak gol. Proses gol terjadi diawali dari penetrasi Andik Vermansah ke kotak penalti Borneo, yang kemudian melepaskan tendangan ke gawang. Bola itu mampu ditepis oleh Gianluca Pandeynuwu.

Kebetulan Alsan Sanda yang ikut merangsek ke kotak penalti berada dalam posisi tepat. Bola disambar mantan pemain Bali United tersebut dari sisi kiri, tanpa mampu dihalau Gianluca karena sudah dalam posisi yang salah. Hingga babak satu usai, skor 1-0 untuk Bhayangkara tak berubah.

Pada babak kedua, tempo yang lamban dan gaya main yang lebih santai diperlihatkan oleh Bhayangkara. Terlihat jelas pemain belum dalam keadaan terbaik mereka, sehingga kerap terjadi kram kaki dari para pemain di laga ini.

sebagai juru gedor anyar Borneo nampak belum padu dan tidak maksimal, sehingga ia digantikan sepuluh menit jelang laga usai, oleh Faturahman. Pelatih dari kedua tim cukup banyak melakukan pergantian pada pertandingan ini.

Menit-menit akhir pertandingan, Bhayangkara mengandalkan striker cepat di lini depan, dengan keberadaan Titan Agung dan . Cukup unik untuk Titan, yang sebelumnya mundur dari Arema FC dengan ‘alasan’ ingin berhenti sepakbola.

Enam menit waktu tambahan diberikan oleh tim wasit, Borneo terus berusaha membongkar pertahanan Bhayangkara — yang sudah mengandalkan serangan balik. Akan tetapi, pada akhir laga Hendro Siswanto malah diganjar kartu merah, setelah melakukan pelanggaran profesional kepada Evan. Skor 1-0 akhirnya bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Bhayangkara: Awan Setho; Ruben Sanadi, Hansamu Yama, Jajang Mulyana, Alsan Sanda; Teuku Ichsan, Evan Dimas, Sani Fauzi, Wahyu Seto; Andik Vermansah, .

Borneo: Gianluca Pandeynuwu; Mifathul Ikhsan, Javlon Guseynov, Nur Diansyah, Leo Guntara; Ilham Syah, Hendro Siswanto; Terens Puhiri, Sultan Samma, Fajar Fathurrahman; Amer Bekic.

Berita Terkait