Striker Persija Jakarta Marko Simic Janjikan Performa Maksimal Di Piala Menpora

Ujung tombak Jakarta Marko Simic menegaskan siap membantu Macan Kemayoran meraih hasil bagus di 2021, meski kebugarannya belum maksimal.

Simic meninggalkan setelah kompetisi 2020 tidak ada kepastian. Kendati demikian, pemain asal Kroasia ini berusaha menjaga kebugarannya di bawah pengawasan Andreja Milutinović. Menurut Simic, Milutinović merupakan pelatih fisik yang bagus dan berpengalaman.

Pemain berusia 33 tahun ini akhirnya kembali ke Indonesia setelah Persija menggelar latihan untuk persiapan menghadapi Piala Menpora. Simic baru bergabung dengan latihan tim, Rabu (17/3).

Menurut Simic, latihan yang diikutinya belum maksimal, karena ia baru bergabung dengan tim. Walau begitu, Simic menegaskan kesiapannya tampil di turnamen tersebut dengan menunjukkan performa terbaik.

“Tidak mudah untuk mulai bermain sepakbola setelah satu tahun lagi, dan hanya tiga kali latihan. Pokoknya senang bisa kembali ke rumah, nikmati perjuangan, dan atasi sekali lagi,” tulis Simic melalui akun Instagram pribadinya.

Sebelumnya, tekad serupa disampaikan . Bek kanan asal Italia ini mengakui menjalani pertandingan tanpa penonton akan memberikan pengaruh terhadap performa pemain di atas lapangan.

Namun ia menyadari situasi saat ini tidak memungkinkan untuk mendatangkan penonton ke stadion. Motta menegaskan, Persija akan menghadapi Makassar di , Senin (22/3), pada laga perdana Grup B.

“Saya selalu mengatakan bahwa bermain tanpa penggemar tidak menggairahkan saya, dan itu benar. Tetapi setelah setahun tanpa sepakbola, kembali bermain, bahkan pertandingan persahabatan yang sederhana sangat menyenangkan,” tulis Motta di Instagram pribadinya selepas uji coba melawan .

“Pertandingan berikutnya bukanlah pertandingan yang sederhana. Sangat penting untuk memulai Piala dengan cara terbaik.”

Penggawa Persija menjalani tes swab polymerase chain reaction (PCR) sebelum bertolak ke Malang. Tes itu merupakan rangkaian penerapan protokol kesehatan yang ditetapkan panitia pelaksana (panpel) turnamen.

Persija akan diperkuat satu pemain asing baru pada musim ini setelah mendatangkan Yann Motta Pinto. Bek asal Brasil itu akan mengisi slot legiun asing yang sebelumnya diisi Marc Klok. Hal tersebut disebabkan Klok kini sudah menyandang status warga negara Indonesia (WNI) setelah proses naturalisasinya berjalan mulus.

Berita Terkait