Shin Tae-yong Positif COVID-19, Kedubes Korea Turun Tangan

Kedutaan Besar Korea Selatan ikut turun tangan menangani Shin Tae-yong yang terkonfirmasi positif COVID-19. mendukung penanganan terbaik.

Shin Tae-yong diketahui sempat mengalami gejala seperti demam dan kehilangan nafsu makan. Setelah beberapa kali menjalani serangkaian tes COVID-19, dari antigen hingga PCR.

Akhirnya Shin Tae-yong terbukti positif COVID-19 dalam tes PCR pada, Jumat (19/3/2021). Nah, pihak kedubes mau menangani Shin Tae-yong untuk segera sembuh.

“Hari ini kami dapat kabar kedutaan besar Korea mau minta STY ke siloam tapi bagi kami nggak masalah,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan kepada wartawan.

“Tadi malam mau kami bawa ke rumah sakit tapi Shin Tae-yong masih nggak mau karena masih normal semua. Kita tunggu saja, kalau ada apa-apa baru kami bawa ke rumah sakit. Rumah sakit sudah siap kalau dia mau dibawa ke sana,” ujarnya menambahkan.

Iriawan menegaskan bahwa Shin Tae-yong baru positif setelah selesai kegiatan Pemusatan Latihan (TC) . Jadi tak ada pemain yang ikut tertular.

Di sisi lain, media Korea Selatan, Yonhap, mengabarkan bahwa terjadi klaster COVID-19 di kalangan pelatih Timnas Indonesia. Dimulai dari pelatih kiper Yoo Jae-hoon yang pertama kali terpapar pada 5 Maret lalu.

Kemudian, pelatih fisik Lee Jae-hong yang giliran terpapar pada 7 Maret. Ada juga Woo Jae-kim dan Kim Ha-eun, juga dari jajaran staf pelatih.

Kebetulan 5 dan 7 Maret adalah hari dimana Timnas Indonesia menggelar laga uji coba melawan dan Bali . Tapi, Shin Tae-yong menyebut para asistennya itu saat ini sudah sembuh.

“Indikasi Shin Tae-yong terjangkit covid sudah selesai TC. Tadi malam baru ketahuannya. Kalau memang kurang baik, tapi sekarang dia di apartemen isolasi mandiri,” tutur Iriawan.

“Saya belum memastikan (kondisi para asisten) tapi Shin Tae-yong sudah bicara dan nanti akan kami cek. Shin Tae-yong yang bersangkutan di antigen dan belum puas lalu di PCR. Hasilnya dia positif,” ucapnya.

Berita Terkait