Pelatih PSM Angkat Bicara Soal Boaz Solossa dan Wiljan Pluim

Nama Boaz Solossa sempat ramai dikaitkan dengan PSM Makassar. Kapten Persipura Jayapura tersebut dilaporkan segera mendarat ke PSM untuk menunjang lini depan Juku Eja di Piala Menpora 2021.

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla, pun angkat bicara. Dia menegaskan bahwa transfer Boaz Solossa ke PSM Makassar baru sebatas rumor saja.

Namun, dia tak menampik perekrutan Boaz Salossa bakal memberikan dampak besar bagi PSM Makassar.

“Rumor tersebut memang dibicarakan di media, bahwa Boaz akan merapat ke PSM. Namun, sampai saat ini belum ada namanya bergabung,” kata Syamsuddin Batolla dalam konferensi pers secara virtual.

“Saya sih kalau memang manajemen mendatangkan (sang pemain), akan menjadi kekuatan bagi saya,” imbuh mantan pelatih Persim Maros tersebut.

Selain Boaz, ada satu nama lagi yang cukup ramai dibicarakan di kalangan ramai yakni Wiljan Pluim.

Playmaker asal Belanda tersebut dikonfirmasi tetap bertahan di Makassar untuk musim 2021.

Namun, hingga saat ini sang pemain belum juga terlihat merapat ke barisan tim.

Bahkan, namanya juga tidak disertakan PSM Makassar dalam babak penyisihan Grup B yang diselenggarakan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Syamsuddin Batolla mengatakan absennya Wiljan Pluim karena terkendala jadwal Piala Menpora. Belum lagi sang pemain harus berurusan dengan protokol kesehatan dan kewajiban karantina.

“Terkait Pluim karena persiapan kami hanya dua minggu dan dia berada di daerahnya sendiri alias pulang kampung,” tutur Syamsuddin Batolla.

“Situasi pandemi Covid-19 menghambat dia mempersiapkan diri bergabung dengan tim dan juga beradaptasi dengan rekan-rekannya.”

“Ini mungkin jadi pertimbangan manajemen dan saya juga sangat mengharapkan dia tapi itu tadi karena masalah Covid,” pungkasnya. (kompas)