Menpora Minta Semua Venue Piala Menpora 2021 Dicek Berkala

Zainudin Amali memastikan empat venue 2021 siap menggelar pertandingan babak penyisihan grup.

Empat venue tersebut yaitu, Stadion Manahan (Solo), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Kanjuruhan (Malang), dan (Bandung).

Setelah ditinjau oleh dan PT LIB beberapa waktu lalu, empat stadion itu dinilai dalam kondisi baik dan siap untuk menggelar pertandingan di tengah pandemi Covid-19.

“Semua siap, laporan dari PSSI dan PT LIB, semuanya siap, baik di Bandung, Sleman, maupun Malang,” kata Menpora Zainudin Amali kepada wartawan, Sabtu (20/3/2021).

Meski begitu, Menpora tak ingin pengecekan venue pertandingan dianggap selesai setelah pertandingan pembukaan berhasil dilaksanakan.

Zainudin Amali meminta kepada panitia untuk melakukan pengecekan stadion secara berkala untuk memastikan pertandingan berjalan aman dan lancar.

“Saya minta kepada teman-teman panitia untuk memastikan betul setiap saat tentang kesiapan itu,” ujar Zainudin Amali.

“Nggak bisa kita hanya begitu sudah selesai pembukaan kita anggap selesai. Tidak boleh. Harus secara reguler kita cek masing-masing,” ujarnya.

Selain itu, melihat persiapan yang telah dilakukan PSSI dan PT LIB, Menpora optimistis perhelatan Piala Menpora 2021 dapat dijalankan sesuai protokol kesehatan ketat.

Menpora menilai standar penerapan protokol kesehatan yang diterapkan jelang pembukaan Piala Menpora 2021 masih sama dengan yang ia saksikan dalam laga uji coba U-23 .

“Saya optimistis sampai dengan hari ini prokesnya dijalankan dengan disiplin,” kata Zainudin Amali.

Jelang pembukaan Piala Menpora 2021, Menpora kembali meminta suporter tidak nekat datang ke stadion.

Para suporter dapat menyaksikan seluruh pertandingan melalui siaran di televisi maupun layanan streaming.

“Jangan berkerumun, jangan nobar, jangan coba-coba datang ke stadion. Sepak bola kita akan berlanjut kalau Anda tertib dan disiplin,” kata Menpora lagi, dengan nada tegas.

Berita Terkait