Kaesang Jadi Pemilik Persis Solo, Ini Harapan Gibran

Kaesang Pangarep diumumkan sebagai salah satu pemilik saham Solo. Wali Kota Solo , yang juga kakak Kaesang, ikut menaruh harapan besar dengan manajemen baru ().

Dalam sambutannya, putra sulung Presiden (Jokowi) itu mengatakan bahwa dirinya tidak akan meninggalkan Persis Solo.

“Sesuai janji kampanye saya, saya tidak akan meninggalkan Persis seperti keadaan yang kemarin, saya ingin Persis dikelola oleh orang-orang yang profesional,” kata Gibran saat perkenalan pemilik baru Persis Solo di Stadion , Solo, Sabtu (20/3/2021).

Dengan adanya orang-orang yang profesional dan berpengalaman mengelola tim sepak bola, orang nomor satu di Solo itu yakin Persis Solo bisa lebih bagus dan berprestasi. “Orang yang pernah pegang tim bola saya ingin tim kebanggaan bisa berprestasi.”

Ia pun secara khusus menyebut , yang memang tak asing dengan manajemen klub olahraga. “Pak Erick sudah pernah megang klub besar, dan yang paling penting persis manajemennya bisa profesional dan transparan.”

Gibran Rakabuming Raka juga mengatakan bahwa dirinya tidak ingin Persis dipegang oleh orang-orang yang sembarangan. Sehingga dengan adanya pemilik baru ini, termasuk Kaesang sang adik, dirinya pun menaruh harapan agar klub berjuluk Sambernyawa tersebut bisa berkompetisi di .

“Saya tidak ingin Persis Solo dipegang orang-orang yang sembarangan. Komitmennya Persis bisa naik ke Liga 1, pasti ada prosesnya,” katanya.

Keinginan Gibran ini pun sesuai dengan Kaesang Pangarep. Bahkan sosok yang kini menjadi Direktur Utama PT Persis Solo Saestu (PSS) tersebut menegaskan Liga 1 harga mati untuk Persis. “Liga 1 harga mati,” ucapnya saat memberikan sambutan. (detik)

Berita Terkait