Duet Ferdinand Sinaga Dengan Ezra Walian Buat Pelatih Persib Bandung Puas

Pelatih Alberts, mengaku puas dengan kolaborasi yang ditunjukkan Ezra Walian dan Ferdinand Sinaga. Menurutnya, kedua pemain tersebut tampil memukau.

Ezra dan Ferdinand, dimainkan dari menit awal ketika Persib uji coba dengan tim Porda Kota Bandung. Laga tersebut digelar di , Sabtu (20/3).

Dalam pertandingan tersebut Ferdinand mencetak satu gol, setelah memaksimalkan umpan Ardi Maulana. Sementara Ezra, berulang kali pergerakannya merepotkan barisan belakang tim Porda Kota Bandung.

“Cukup menyenangkan bisa melihat mereka tampil bersama yangmana menjadi tujuan dari digelarnya match training ini,” kata Rene Alberts, dikutip laman resmi klub.

Selain itu, Rene Alberts mengaku kaget dengan performa Ezra. Penyerang berusia 23 tahun tersebut mampu memberikan kontribusi meski tidak mencetak gol.

“Ezra bermain melebihi harapan dengan tampil baik selama 45 menit setelah setahun tidak bermain, dengan pertimbangan kemampuannya dalam aklimatisasi. Saya pikir ini sangat positif,” ujarnya.

“Sedangkan Ferdinand bekerja dengan baik sebagai striker murni, yang mana ini menjadi sangat memuaskan,” sosok asal Belanda tersebut menambahkan,

Lebih lanjut, Rene Alberts menyatakan senang dengan hasil uji coba tersebut. Seluruh pemain Persib mengeluarkan kemampuan terbaik dan penuh semangat.

Uji coba tersebut merupakan persiapan Persib jelang berpartisipasi di Piala 2021. Pertandingan kontra tim Porda Kota Bandung, digelar dua kali dengan masing-masing gim berdurasi 90 menit.

“Ini awal untuk pemain tampil 90 menit. Semuanya sesuai dengan yang dijalankan sebagai persiapan menuju turnamen meski sangat pendek. Di pekan ketiga ini terlihat, perlahan-lahan tim mengalami perkembangan,” ucap mantan juru formasi tersebut.

“Apa yang penting adalah pemain bisa mendapatkan sentuhannya, merayakan gol lagi dan melakukan pergerakan di dalam tim. Kita bisa lihat, di antara pemain sudah mulai berpikir bagaimana bisa menampilkan permainan kombinasi,” ia melanjutkan.

Dalam , Persib menempati Grup D bersama Banda Aceh, Tangerang, dan Bali . Seluruh laga grup tersebut dilangsungkan di , Sleman.

Berita Terkait