Ansan Greeners Proyeksikan Asnawi Mangkualam Bahar Main Lawan Klub Divisi Empat

Pemain asal Mangkualam Bahar diproyeksikan tampil di Piala FA Korea Selatan, Minggu (28/3), setelah kembali tidak dimainkan ketika mengalahkan Chungnam Asan 1-0 pada pekan keempat 2 hari ini.

Dalam pertandingan yang berlangsung di kandang Ansan itu, Asnawi tidak terlihat di tribune. Hal ini berbeda ketika Ansan menjamu Gyeongnam FC pada pertandingan pekan sebelumnya.

“Sangat dingin menyaksikan pertandingan di tribune. [Untuk pertandingan berikutnya melawan Chungnam] Saya akan menyaksikan pertandingan dari rumah,” ucap Asnawi ketika ditanya laman Sports-G.

Hingga saat ini publik sepakbola nasional masih menantikan debut Asnawi bersama Ansan. Namun sampai pekan keempat, Asnawi masih belum mendapat kepercayaan dari pelatih untuk menjalani debutnya.

Kendati demikian, Gil-sik tidak menutup kemungkinan menurunkan Asnawi di babak kedua Piala FA Korsel pada pekan depan melawan klub K League 4 yang menjadi tuan rumah, Yangpyeong FC. Menurut Gil-sik, ia akan memantau perkembangan Asnawi terlebih dulu dalam satu minggu ini.

“Sejak awal saya sudah mengatakan, saya akan memainkan dia jika sudah siap. Pekan lalu saya juga sudah bicara dengan dia. Melawan Yangpyeong di babak kedua Piala FA nanti, saya belum bisa pastikan dia main sebagai starter,” ujar Gil-sik.

“Dia harus memperhitungkan dan mempersiapkan diri dengan matang untuk menunjukkan sudah beradaptasi dengan gaya sepakbola Korsel. Jika kepercayaan dirinya sudah bagus, cepat atau lambat dia akan bisa mendapatkan debutnya di K League.”

“Piala FA juga pertandingan penting. Kami ingin memenangi pertandingan dengan memperlihatkan performa bagus seperti ketika kami bermain di kandang.”

Laman Sports-G juga menyebutkan, manajemen Ansan kini sedang mempersiapkan promosi menjelang debut Asnawi di Piala FA. Meski lawan yang dihadapi berada di kasta di bawah mereka, kehadiran , terutama yang berasal dari Indonesia, sangat diharapkan.

“Kemungkinan Asnawi berangkat ke Yangpyeong sangat besar. Kami mengharapkan banyak suporter datang ke Yangpyeong. Sekarang tinggal bagaimana caranya Asnawi memperlihatkan performa bagus di latihan,” ujar seorang ofisial klub.

“Kecepatan Asnawi memang tidak diragukan lagi. Tapi yang menjadi pertanyaan adalah apakah gaya bermain dia cocok dengan sepakbola Korsel. Jika tidak ada halangan, Asnawi diperkirakan mencatatkan debut sejarahnya di Korsel pada babak kedua Piala FA.”

Berita Terkait