Persik Kediri Bawa Pemain Asing Seleksi Ke Bandung

memasukkan salah satu legiun asing seleksinya, Abdou Atcha Rafiou, ke dalam daftar 24 pemain yang dibawa ke Bandung untuk rangkaian pertandingan Grup C turnamen pramusim Piala 2021.

Rafiou merupakan satu dari lima pemain seleksi yang dibawa Persik. Sedangkan 19 pemain lainnya sudah terikat kontrak. Ikatan kontrak ini juga berlaku untuk 2021. Sementara enam pemain lainnya ditinggal di Kediri,

Kiprah Rafiou di persepakbolaan Indonesia nyaris tidak terdengar. Pemain asal Togo ini pernah merumput bersama klub Liga 3 PS Matra di turnamen Piala Bupati VII pada 2019 di Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Sepanjang karirnya, Rafiou yang berposisikan asli sebagai gelandang serang hanya bermain di klub Afrika, seperti AC Merlan dan Anges de Notsé (Togo), serta Académie Foot (Senegal).

Manajer Persik M mengatakan, Piala Menpora menjadi kesempatan bagi pelatih Joko Susilo untuk melihat kemampuan pemain seleksi sebelum mereka ditawarkan kontrak.

“Kami akan melihat lebih jauh dari semua aspek ketika tim berlaga di Piala Menpora,” ujar Syarif dilansir laman resmi klub.

Syarif menambahkan, 24 pemain yang diboyong ke Bandung merupakan pilihan pelatih berdasarkan penilaian dar hasil uji coba, serta menjalani latihan selama tiga pekan.

“Tim pelatih sudah melakukan penilaian dari hasil latihan dan dua kali uji coba. Setelah itu, kami diskusikan bersama. Salah satu pertimbangannya adalah kebutuhan tim di masing-masing posisi,” jelas Syarif.

Di turnamen pramusim ini, Persik akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya, Lamongan, , dan .

Berikut Skuad Persik di Piala Menpora 2021:

Kiper: Dian Agus Prasetyo, Dikri Yusron, Fajar Setya Jaya.

Belakang: Herman Yoku, Andri Ibo, OK John, Vava Mario Yagalo, , Ibrahim Sanjaya, Bagas Satrio, Yusuf Meilana, Aldo Claudio, M Fisabillah.

Tengah: Adi Eko Jayanto, Eka Sama Adi Prasetya, Bayu Otto Kartika, Sackie Teah Doe, , Faris Aditama, Ahmad Agung Setia Budi.

Depan: , , Hariyanto Panto, Abdou Atcha Rafiou.

Berita Terkait