Pembukaan Piala Menpora Dilakukan Sederhana

Pembukaan 2021, bakal digelar secara sederhana. Tidak ada sesuatu spesial yang disiapkan untuk membuka tersebut.

Orang yang hadir dalam acara pembukaan Piala Menpora, juga terbatas. Agenda tersebut akan dilangsungkan di , Solo, Minggu (21/3).

Ketua umum PSSI menyatakan, Piala Menpora bakal dibuka dengan pidato sambutan. Kemudian, dilakukan seremoni penyerahan bola dari ambasador kepada PSSI lalu diteruskan ke wasit.

Setelah itu, pertandingan kontra TIRA Persikabo, dilangsungkan. Laga tersebut dijadwalkan berlangsung pada pukul 15.15 WIB.

“Yang akan datang besok, hanya ada saya sebagai ketua umum PSSI dan Menpora [Zainudin Amali],” kata Iriawan, kepada awak media di Solo, Sabtu (20/3).

Lebih lanjut, Iriawan menyatakan protokol kesehatan ketat diterapkan selama pembukaan berlangsung. Tidak bisa sembarangan orang mengikuti acara tersebut.

“Besok, sesuai dengan ketentuan, 299 orang itu yang kami hitung. Di luar itu, tidak boleh masuk. Karena, semua sudah dihitung oleh panitia di depan,” ujar sosok yang familier disapa Iwan Bule tersebut.

Piala Menpora bakal dilangsungkan pada 21 Maret sampai dengan 25 April mendatang. Persipura Jayapura menjadi satu-satunya klub Liga 1, yang tidak ambil bagian dalam turnamen pramusim tersebut.

Selain Solo, ada tiga kota lainnya yang dipercaya untuk menggelar babak penyisihan grup Piala Menpora. Mulai dari Sleman, Bandung, hingga Malang.

Juara Piala Menpora, bakal mendapat uang Rp2 miliar. Sementara untuk runner-up Rp1 miliar, lalu peringkat ketiga Rp750 juta, serta peringkat keempat Rp500 juta.

Setiap klub bakal menerima uang tanding. Buat yang menang menerima Rp150 juta, dan Rp100 untuk kalah, bila laga berakhir imbang masing-masing kontestan mendapat Rp125 juta.

PSSI dan PT Liga Baru (LIB), menjadikan Piala Menpora, sebagai gambaran kepada kepolisian untuk kompetisi musim 2021. Protokol kesehatan ketat diterapkan selama ajang tersebut berlangsung.

juga dilarang datang ke stadion. PSSI telah memutuskan semua pertandingan Piala Menpora, dilangsungkan tanpa penonton dan tidak boleh ada nonton bareng (nobar).

Berita Terkait