Bermaterikan Pemain Lokal, PSIS Optimistis Bisa Mengejutkan Barito Putera

PSIS Semarang cukup percaya diri dengan skuad yang dimilikinya, yang seluruhnya adalah pemain lokal, untuk 2021. Terutama untuk meladeni Putera dalam laga pertama Grup A di Stadion Manahan, Minggu (21/3/2021).

Menyambut laga perdana, PSIS Semarang memastikan tanpa diperkuat pemain asing dan lebih memilih mengandalkan pemain lokal. Hal itu diungkapkan Asisten pelatih PSIS Semarang, , dalam sesi konferensi pers virtual jelang pertandingan, Sabtu (20/3/2021).

“PSIS Semarang tidak memakai pemain asing di ajang Piala tahun ini. Kami mengandalkan pemain muda lokal,” jelas Imran Nahumarury yang didampingi satu di antara pemainnya, .

Benar saja, skuad PSIS kali ini memang tanpa empat pemain asingnya. Wallace Costa, Jr, , dan Bruno Silva dipastikan absen di ajang ini. Mereka masih berada di kampung halaman masing-masing dan sulit bagi PSIS memaksanya untuk tampil.

Alhasil selain pemain yang sudah lebih dulu memperkuat PSIS, sejumlah pemain muda, bahkan hasil binaan , bisa dimaksimalkan potensinya. Menurut Imran, kemampuan pemain lokal PSIS Semarang cukup mampu diandalkan dan padu dengan para pemain senior.

“Ada lima sampai enam pemain lokal dari Semarang. Total kami membawa 24 pemain ke Solo untuk menjalani babak kualifikasi Grup A,” kata Imran.

Sementara itu, kapten PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto, mengaku tidak mudah menyambut laga perdana. Ia khawatir pemain menjadi rawan cedera karena tidak terlibat dalam kompetisi nasional selama setahun akibat pandemi COVID-19.

Meski demikian, Hari Nur Yulianto punya tekad besar mengantarkan PSIS melaju sejauh mungkin di pentas Piala Menpora. Termasuk tanpa adanya pemain asing pun tidak akan berdampak besar bagi performa tim Mahesa Jenar.

“PSIS memang tanpa pemain asing, tapi bukan berarti kami tidak akan tampil maksimal. Tekad kami adalah membawa tim ini sejauh mungkin,” tegas pemain asal Kendal tersebut.

Berita Terkait