Skuad Persib Jalani Vaksinasi Covid-19 Sebelum Bertolak ke Sleman

Sebelum tampil dalam turnamen Piala Menpora 2021, skuad Bandung terlebih dahulu menjalani vaksinasi.

Rencananya, Supardi Nasir dkk divaksinasi pada Jumat (19/03/2021) hari ini, atau tiga hari sebelum keberangkatan tim berjulukan Maung Bandung itu ke Sleman.

Dalam fase grup Piala Menpora 2021, Persib tergabung di Grup C bersama , , dan Bali . Semua laga dalam grup tersebut dimainkan di , Sleman.

Persib akan melakoni laga perdananya di Piala Menpora 2021 dengan menghadapi Bali United. Laga tersebut akan digelar pada Rabu (24/03/2021). Rencananya, rombongan tim Persib akan bertolak dari Bandung menuju Sleman pada Senin (22/03/2021).

Komisaris (PBB), , mengatakan, vaksinasi Covid-19 juga akan diberikan untuk seluruh elemen tim Persib, terutama yang turut diboyong ke Sleman.

“Semua pemain besok (hari ini) akan divaksin, sebelum berangkat ke Sleman ya. Saya juga kalau nanti dilihat semuanya oke, saya juga mau memberikan contoh mau divaksin juga. Untuk menjaga-jaga lah,” kata Umuh di Graha Persib, Kamis (18/03/2021).

Pelatih Persib, Alberts, membenarkan rencana vaksinasi bagi tim asuhannya. Oleh karena itu, sesi pada Jumat (19/03/2021) pun diliburkan.

Dikatakan pelatih asal Belanda itu, para pemain akan kembali berlatih pada Sabtu (20/03/2021). Itu akan menjadi sesi latihan terakhir tim Persib di Bandung.

“Besok (hari ini) kami libur, Sabtu berlatih seperti latih tanding dan hari Minggu kami libur untuk bersiap melakukan perjalanan ke Sleman. Kami juga melihat kemungkinan melakukan vaksin di hari ini atau besok,” kata Alberts mengungkapkan.

Manajemen tim Persib sejatinya sudah merencanakan vaksinasi bagi para pemain sebelum keberangkatan ke Sleman. Terkait alasan pemilihan vaksinasi digelar pada Jumat ini adalah untuk menghindari efek samping vaksin pada proses latihan Supardi Nasir dkk.

Tubuh biasanya bereaksi setelah vaksin disuntikan. Dalam hal efek samping , umumnya ada dua gejala yang biasa dirasakan, yaitu, mengantuk dan merasa lapar.

Selain itu, ada juga yang mengalami demam hingga lemas. Akan tetapi itu adalah reaksi yang lumrah dan masuk dalam kategori ringan.

“Kami tidak tahu bagaimana reaksinya orang-orang setelah disuntik, karena ada banyak cerita yang saya dapat dari dokter spesialis bahwa setelah suntik vaksin kedua berdampak ada rasa tidak nyaman. Itu bisa berpengaruh pada sesi latihan atau pertandingan yang dijalankan,” tutur Alberts.

Berita Terkait