PSSI Bantah Shin Tae-yong Positif COVID-19

Beredar kabar bahwa manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, positif COVID-19. PSSI membantah desas-desus tersebut.

“Dosa kalau menyebarkan fitnah. Shin Tae-yong dan stafnya tidak ada yang positif COVID-19, mereka saat ini sehat,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Yunus Nusi memastikan, Shin Tae-yong beserta staf kepelatihannya akan memantau Piala Menpora 2021. Turnamen tersebut bakal bergulir pada 21 Maret-25 April 2021.

Yunus Nusi mengatakan, Shin Tae-yong direncanakan menyaksikan laga pembuka Piala Menpora antara Arema FC kontra Persikabo 1973 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021).

“Pada pembukaan Piala Menpora nanti, mereka juga akan hadir kok di Solo. Mereka ingin memantau para pemain langsung di turnamen tersebut,” imbuh Yunus Nusi.

Sementara itu, asisten pelatih Shin Tae-yong, Nova Arianto, menganggap rumor atasannya yang terpapar COVID-19 tersebut sebagai kabar yang ‘menyeramkan’.

“Seram sekali berita yang disebarkan. Kabar tersebut tidak benar. Coach Shin Tae-yong tidak positif COVID-19. Mereka ini kan selalu menjalankan protokol kesehatan yang ketat,” jelas Nova Arianto.

Shin Tae-yong baru menuntaskan pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Arsitek berusia 50 tahun tersebut tidak pulang kampung ke Korea Selatan lantaran masih menunggu proyek selanjutnya.