Fakhri Husaini Sebut Pemain Tim PON Aceh Layak Perkuat Persiraja di Liga 1

Persiraja Banda Aceh melakoni persiapan akhir jelang tampil di Piala Menpora 2021 dengan beruji coba melawan tim PON Aceh, Kamis (18/3/2021).

Di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Persiraja menang tipis 1-0 atas tim PON Aceh yang ditangani mantan pelatih timnas Indonesia U-16 dan U-18, Fakhri Husaini.

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan itu dicetak oleh penyerang Persiraja, Assanur Rijal, tepatnya pada babak kedua.

Sementara itu, Fakhri Husaini mengatakan, sejatinya talenta lokal Aceh banyak yang mampu bersaing di kompetisi level profesional.

Fakhri bahkan menyakini setidaknya ada tiga sampai empat pemain tim PON Aceh yang bisa diambil untuk memperkuat Persiraja pada Liga 1 2021.

Jika ada pemain PON yang dilirik oleh Persiraja, hal itu akan menambah semangat bagi tim daerah karena ada pemain lokal di tim Persiraja.

Lebih lanjut Fakhri mengatakan, dirinya juga masih terus mencari komposisi terbaik untuk tim PON Aceh sebelum berlaga di ajang PON Papua.

“Saya bukan cari 11 pemain tetapi 20 pemain. Sekarang masih 24 pemain. Semua punya kesempatan sebagai pemain inti,” kata Fakhri.

Lebih lanjut ia menjelaskan jika bakat sesungguhnya pemain Aceh terlihat pada tim PON yang saat ini ditanganinya.

Namun harapannya, para pemain yang ditanganinya kini bisa tetap konsisten dalam mempersiapkan diri agar berprestasi.

“Persaingan di semua lini cukup ketat dan siapa yang siap itu yang kami pakai,” Fakhri menambahkan.

Sementara Persiraja, akan tampil di Piala Menpora 2021 dengan tergabung di Grup D bersama Persib Bandung, Persita Tangerang, dan Bali United.

Grup D Piala Menpora 2021 akan menjalani babak penyisihan grup di Stadion Maguwoharjo, Sleman yang ditunjuk sebagai tuan rumah. (skor.id)