Soal Pemain Asing Bali United, Begini Penjelasan Teco

Jelang bergulirnya turnamen Piala 2021, kemungkinan hanya akan diperkuat dua pemain asing, yakni dan .

Sebenarnya, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu memiliki empat pemain asing.

Dua pemain asing lainnya, dan , saat ini tengah menjalani masa peminjaman ke klub lain.

Brwa Nouri saat ini tengah dipinjamkan ke klub Liga Irak, Zakho FC, sedangkan Melvin Platje dipinjamkan ke klub kasta kedua Liga Belanda, De Graafschap.

Baca juga: Teco Belum Bisa Jamin Stefano Lilipaly Tampil di Piala Menpora

Meski hanya mengandalkan dua pemain asing di Piala Menpora, pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengaku tidak ada masalah.

Dia menjelaskan kemungkinan besar kedua pemain asingnya akan kembali saat 2021 dan bergulir.

Teco menjelaskan, peminjaman tersebut juga didasari keinginan pemain serta manajemen karena vakumnya kompetisi Liga 1.

Dengan menjalani peminjaman, kedua pemain tersebut agar dapat menjaga kebugaran fisik mereka dan juga tidak kehilangan feeling bermain mereka.

“Ya Nouri sama Melvin mereka minta sama manajemen buat dipinjamkan. Satu ke klub Belanda, satu main di Irak,” tutur pelaih yang biasa disapa Teco itu dalam rekaman audio yang diterima KOMPAS.com.

“Waktu itu kami belum mulai latihan, belum ada jadwal soal Piala Menpora. Kami cuma benar-benar tahu ada AFC Cup pada bulan Juni,” katanya.

“Waktu itu kami pikir lebih baik kami pinjamkan mereka buat latihan dulu. Mereka punya kesempatan buat main meskipun di klub lain di liga luar,” tuturnya.

“Agar kondisi badan mereka waktu balik ke Bali pasti lebih siap. Sekarang Piala Menpora kami sudah tahu jadwal, mereka pasti bisa bantu kami di AFC dan Liga 1, mereka pasti ada,” kata mantan Jakarta itu.

Berita Terkait