PT LIB Sudah Antisipasi Kemungkinan Penyusup di Piala Menpora

Direktur Utama PT Liga Baru (LIB) atau Ketua Organizing Committee (OC) , Akhmad Hadian Lukita, mengatakan telah melakukan antisipasi jika ada penyusup yang masuk stadion.

Demi kelancaran dan kesuksesan Piala Menpora 2021 ini OC terus mempersiapkan yang terbaik, salah satunya untuk mengantisipasi penyusup yang masuk ke dalam area stadion.

Akhmad Hadian mengatakan pihaknya tak khawatir soal penyusup masuk ke stadion pertandingan Piala Menpora 2021.

Hal ini karena dengan adanya pembatasan olrang dala stadion yang hanya diperbolehkan sebanyak 299 orang, maka berbagai aturan diterapkan dengan ketat.

Bahkan untuk panitia penyelenggara hingga pemain yang akan masuk dalam lingkup stadion nantinya akan didata oleh panitia.

Sehingga dengan data yang dipegang itu tidak sembarang orang bisa masuk, bahkan hal itu berlaku juga untuk pihak kepolisian yang juga harus masuk ke dalam stadion.

OC menyiapkan protokol kesehatan dengan ketat, begitu juga untuk setiap panitia pertandingan, , hingga pemain saat masuk akan menggunakan QR Code.

Sehingga jika data tak terdeteksi oleh QR Code, maka orang yang bersangkutan tidak akan bisa masuk ke dalam stadion.

Itu salah satu antisipasi yang sudah disiapkan oleh OC.

“Itu sudah kami antisipasi, siapa yang masuk ada list. Ada satu pencatat khusus siapa yang sudah masuk atau keluar. Akses card itu pake QR code dan itu nanti ada namanya,” ujar Akhmad Hadian dalam jumpa pers, Selasa (16/3/2021).

Selain itu, Akhmad Hadian juga mengatakan bahwa untuk memperlancar kegiatan, PT LIB telah bekerja sama dengan pihak terkait.

Seperti kepolisian daerah hingga polsek, sehingga apabila ada penyusup nantinya akan langsung diproses sesuai hukum yang ada.

“Kami akan terus kalau ada yang mencurigakan, terpaksa akan kami keluarkan. Kami sudah sampaikan ini juga ke kapolda langsung di setiap provinsi yang dijadikan venue. Kami sudah sampaikan bahwa yang boleh masuk yang sudah terdaftar,” ucapnya.

Bukan hanya itu, untuk akses keluar masuknya para pemain hingga staf hanya akan dilakukan dalam satu pintu saja.

Maka dari itu kemungkinan sangat kecil penyusup bisa masuk ke dalam stadion karena PT LIB sudah mempersiapkan dengan ketat.

“Listnya akan datang dari kepolisian kita akan cek itu nanti siapa yang masuk di pintu. Zona 1 sampai 3 itu cuma satu pintu. Di dalam itu akan kami data betul dan kalau ada yang mencurigakan akan kami keluarkan,” tuturnya.

Sementara itu, Piala Menpora 2021 dipastikan bakal bergulir pada 21 Maret mendatang.

Untuk penanda pembukaan Piala Menpora 2021 akan dilakukan di Stadion Solo, dengan pertandingan lawan Tira .

Berita Terkait