Menanti Kolaborasi Saudara Ipar Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan di PSS

menatap musim 2021 dengan wajah baru. Dari deretan nama-nama rekrutan anyar, satu penggawa baru PSS yang mendapat sorotan adalah sosok Kurniawan.

Kim bakal reuni dengan , yang merupakan kakak iparnya. PSS berhasil mendatangkan Kim Jeffrey setelah beberala musim bermain untuk Bandung.

Ini merupakan kali kedua Kim dan Irfan menjadi rekan setim setelah di Malang pada 2011. Tentunya, PSS berharap Kim dan Irfan akan membuat perbedaan.

Kekompakan Kim dan Irfan sudah terlihat. Belum lama ini, saat PSS mengumumkan keberhasilan mempertahankan Irfan Bachdim melalui akun Instagram ofisial klub.

Kim Jeffrey ikut memberikan komentar dengan memberikan ucapan selamat atas keputusan Irfan Bachdim bertahan di PSS. Kim Jeffrey mengatakan bahwa tidak sabar untuk kembali bekerja dalam satu tim dengan kakak iparnya tersebut.

Komentarnya direspons oleh Irfan Bachdim. Ayah tiga anak itu mengatakan mari berjuang untuk Super Elja (sebutan julukan PSS Sleman).

Lantas apa saja keuntungannya bagi skuat PSS Sleman dengan adanya kolaborasi kedua pemain itu?

Dari luar lapangan saja kekompakan Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan sudah tidak diragukan lagi, apalagi dalam tim untuk pertandingan.

Pelatih Dejan Antonic juga bakal dipermudah dengan adanya kedua pemain itu untuk meracik strategi dengan melihat pengalaman keduanya yang pernah satu tim di Persema 10 tahun lalu.

Saat itu, Persema mengandalkan poros kekuatan antara Kim Jeffrey Kurniawan dan Irfan Bachdim. Kim yang berposisi sebagai gelandang, dikenal memiliki skill individu yang baik terutama untuk kaki kirinya. Perannya cukup vital sebagai pengatur serangan maupun memecah kebuntuan dari lini kedua.

Sementara Irfan Bachdim merupakan predator di daerah pertahanan lawan. Tipe permainannya lebih menyisir sebagai striker sayap, khusunya membongkar pertahanan lawan dari kiri penyerangan.

sebelum kembali bekerjasama Dejan Antonic di PSS, lebih dulu pernah satu tim bersama di Pelita dan juga saat di Persib Bandung. Artinya dari sisi permainan, Dejan sudah cukup hafal dengan potensi seorang Kim Kurniawan.

Begitu juga Irfan Bachdim yang sudah berseragam PSS sejak musim 2020. Meski hanya berjalan tiga pekan, Irfan mulai nyetel bersama PSS, terutama dalam skenario permainan Dejan Antonic.

Mantan pemain PSS Sleman, Patrick Domal memiliki pandangan terhadap kekuatan Elang Jawa, dengan adanya Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan. Ia yakin perjalanan PSS bakal mulus dalam mengarungi Piala Menpora maupun kompetisi nanti.

Ia menyebut Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan bakal mempermudah pelatih PSS menjalankan taktik.

Ia optimistis duet Kim Kurniawan di tengah dan Irfan Bachdim sebagai pemain depan dapat membawa dampak positif bagi PSS.

“Sebagai mantan pemain PSS, saya senang melihat perkembangan yang saat ini menjadi tim yang diisi banyak bintang. Saya rasa PSS masuk daftar tim yang diperhitungkan mulai musim ini,” terangnya kepada Bola.com, Selasa (16/3/2021).

“Kalau untuk kolaborasi Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan juga akan menjadi keuntungan tersendiri bagi PSS. Saya yakin mereka cepat padu begitu juga dengan pemain-pemain lainnya,” jelas Patrick Domal.

Berita Terkait