Menanti Kiprah 17 Pemain Naturalisasi di Piala Menpora 2021

Piala Menpora 20201 bakal segera bergulir seagai ajang pemanasan Liga 1 2021. Tak hanya pemain lokal dan asing yang harus membuktikan diri, tapi juga nama-nama naturalisasi.

Total ada 17 pemain naturalisasi yang bakal ambil bagian. Jumlah itu tersebar ke dalam 10 klub, yaitu Persib (3), Persija (2), Bali United (2), PSS (2), Borneo FC (2) Bhayangkara Solo FC (1), Madura United (1), Persik (2), Persiraja (1), dan Persita (1).

Dari ke-17 nama tersebut, enam di antaranya mendapatkan beban baru. Pasalnya, di Piala Menpora ini mereka berganti seragam, yaitu Osas Saha (Bhayangkara), Ezra Walian (Persib), O.K John (Persik), Silvio Escobar (Persiraja), Fabiano Beltrame (PSS), dan Kim Kurniawan (PSS).

“Kami mencari posisi terbaik untuk Ezra di tim ini. Tujuan agar ia bisa menunjukan kualitas dirinya yang sebenarnya. Ezra adalah pemain yang berkualitas ketika berada di dalam kotak penalti dan punya insting untuk mencetak gol yang sangat baik,” kata pelatih Persib, Robert Alberts setelah mendatangkan Ezra dari PSM.

Sementara itu, tujuh tim sisanya, Arema FC, Barito Putera, Persebaya, Persela, PSIS, PSM Makassar, dan Tira Persikabo, tak menggunakan jasa pemain naturalisasi. (bolalob.com)