Persebaya Seleksi Mantan Bali United Rian Firmansyah

Persebaya Surabaya kembali kedatangan pemain seleksi baru menjelang turnamen pramusim Piala 2021. Kali ini giliran mantan winger Bali yang mencoba peruntungan di Bajul Ijo.

Rian muncul dalam sesi latihan Persebaya setelah beberapa sebelumnya pelatih Aji Santoso mencoret sejumlah pemain seleksi. Di luar Rian, hingga kini hanya yang masih dipertahankan mengikuti seleksi. Bahkan Rivaldi direncanakan bakal dibawa ke Bandung, meski sedang mengalami cedera.

Berbeda dengan Rivaldi, Aji belum memastikan Rian masuk ke dalam rombongan tim yang bertolak ke Bandung. Menurutnya, ia memerlukan beberapa hari untuk memasitkan nasib pemain yang pernah merumput di klub Sarawak FC itu.

“Dia masih ikut latihan. Saya lihat beberapa hari ke depan. Yang jelas saya sudah mulai fokus ke tim persiapan di Bandung,” terang Aji dilansir laman resmi klub.

Skuad Persebaya direncanakan bertolak ke Bandung tiga hari sebelum pertandingan pertama. Keputusan itu muncul karena Persebaya akan menempuh perjalanan darat menuju Kota Kembang.

Namun sebelum bertolak ke Bandung, Aji ingin mematangkan permainan tim terlebih dulu. Apalagi waktu yang mereka miliki untuk mempersiapkan diri semakin mepet, karena mereka masih berusaha membenahi taktik permainan tim.

“Latihan hari ini, pertama di minggu ini, saya tetap memasukkan taktikal training. Waktu kami tidak banyak. Kami baru dua kali latihan taktikal. Tentunya ini yang harus saya ulang sampai pertandingan nanti. Karena ini sangat penting,” tutur mantan kapten Persebaya tersebut.

Pada latihan yang digelar di salah satu lapangan di Surabaya Timur tersebut, Rendi Irwan dan kawan-kawan memang mendapatkan porsi taktikal lebih banyak. Dari 100 menit latihan yang diprogramkan, 30 menit diantaranya dihabiskan dengan latihan mini game.

Sedangkan sepuluh menit terakhir penggawa Green Force digembleng latihan permainan satu lapangan full. Sisanya digunakan untuk mengasah kemampuan ball possession pemain.

Berdasarkan hasil drawing, Persebaya bergabung di Grup C bersama tiga klub asal Jawa Timur lainnya, yakni Kediri, , dan Madura United. Sedangkan satu tim yang bukan berasal dari Jatim adalah Sleman.

Berita Terkait