Dragan Djukanovic Sudah Tak Sabar Latih PSIS

Pelatih sudah tidak sabar segera mendampingi anak asuhnya sebelum kick-off 2021 yang dimulai pada akhir pekan ini.

Djukanovic sudah tiba di Jakarta pada akhir pekan kemarin. Namun ia harus menjalani karantina terlebih dulu sesuai dengan prosedur kedatangan warga negara asing (WNA) di , terkait pandemi virus Corona.

Juru taktik asal Montenegro ini harus menjalani tes swab dua kali untuk memastikan dirinya terbebas dari paparan virus COVID-19. Djukanovic diperkirakan tiba di Semarang, Kamis (18/3).

“Tidak masalah kalau itu prosedur yang saya harus menjalankan. Terpenting, saya sudah tidak sabar kembali ke Semarang untuk bertemu pemain dan staf saya,” ujar Djukanovic dilansir laman resmi klub.

Sedangkan CEO klub AS Sukawijaya mengatakan, manajemen tetap memanggil Djukanovic untuk turnamen pramusim, karena meminta sang pelatih melakukan penilaian secara langsung terhadap performa pemain muda yang mengikuti latihan tim.

“Coach Dragan kami datangkan supaya kami lebih maksimal untuk Piala , dan maksimal di kompetisi resmi. Selain itu, coach Dragan juga biar memantau pemain-pemain muda kami dari Elite Pro Academy yang memiliki potensi,” kata pria yang akrab disapa Yoyok ini.

“Kalau musim lalu kan persiapan mepet, sehingga belum sempat melihat secara detail pemain-pemain muda kami. Harapannya musim ini beliau bisa maksimal.”

Sementara itu, memulangkan salah satu pemain seleksi , karena dianggap kalah bersaing. Namun dua pemain seleksi lainnya, dan Akhsay Rismawanto masih dipantau tim pelatih.

“Ada beberapa alasan kami pulangkan Daffa. Dia pemain berpotensi, tapi kebutuhan pemain di lini tengah sudah banyak. Ada Finky [Pasamba], Eka [Febri], Fandi [Eko Utomo], [Kartika] Vedha, dan ada juga pemain Elite Pro Academy,” jelas asisten pelatih Imran Nahumarury.

“Untuk dua pemain lainnya Reza dan Akhsay masih kami pantau. Mereka juga memiliki potensi. Namun nanti biar coach Dragan saja yang melihat, dan menentukan. Nanti kami tim pelatih beri laporan ke coach Dragan.”

Berita Terkait