Barito Putera Resmi Datangkan Dua Pemain Sekaligus, Eks Persib Bandung & PSS Sleman

Barito Putera mulai bergeliat menghadirkan nama baru untuk susunan skuad mereka pada musim 2021. Kedua pemain teranyar yang diperkenalkan oleh Laskar Antasari berposisi sebagai pemain tengah dan depan.

Mereka yang baru saja resmi jadi bagian dari klub kebanggaan Banjarmasin ini adalah Beni Oktovianto dan Luthfi Kamal. Beni merupakan eks Persib Bandung, yang memutuskan pamit dari klub karena urusan menikah.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sudah mengonfirmasi ketika Beni pergi, bahwa yang bersangkutan memang ingin membela klub asal Kalimantan. Rupanya, klub tersebut adalah Barito, bukan Borneo FC.

Sementara Luthfi, eks timnas Indonesia U-19 ini sebelumnya digembar-gemborkan bakal gabung dengan Persija Jakarta karena dia berdomisili di ibu kota. Namun, Barito menjadi pelabuhan pemain jebolan Bina Taruna ini.

Pengumuman tentang dua pemain ini disebar Barito melalui akun Instagram resmi mereka, Selasa (16/3) malam. Keduanya sudah menjalani latihan bersama klub, di Yogyakarta, dan lebih dahulu melakukan tes Covid-19 dengan hasil negatif.

“Harapan saya di Barito Putera bisa memberikan yang terbaik di setiap pertandingan. Semoga di sini saya bisa diterima dengan baik oleh Bartman dan suporter lainnya, Insyaallah saya akan memberikan yang terbaik,” ucap Beni, yang diganjar kontrak satu tahun.

Barito menjadi klub kedua Beni di Liga 1, setelah sebelumnya adalah Persib. Pemain yang bisa ditempatkan sebagai sayap atau nomor sembilan ini banyak berkutat di Liga 2 dengan membela Persik Kediri, hingga Persiba Balikpapan.

Sementara itu, Luthfi juga mengungkapkan rasa senang bisa menjadi bagian dari Barito yang dikenal punya filosofi kekeluargaan. Luthfi langsung mendapat kontrak dengan durasi dua tahun dari Barito, dan mengakui bahwa sudah lama diminati klub berwarna kuning itu.

“Alhamdulillah senang sekali bisa bergabung di Barito. Sebenarnya dari dulu sudah ada tawaran bergabung di sini, tetapi rezekinya baru sekarang. Tim ini juga kekeluargaannya bagus, harapannya semoga bisa mendapatkan menit bermain lebih, dan membawa tim ini jauh lebih baik lagi,” ucap pemain 22 tahun itu.

Keduanya mungkin bakal langsung diandalkan Barito pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Barito tergabung di Grup A yang dimainkan di Solo, dengan lawan Arema FC, PSIS Semarang, dan TIRA Persikabo.