Adaptasi di Piala Menpora 2021, Persela Lamongan Gelar Latihan Malam

Persela Lamongan mendapatkan jadwal bermain malam hari di Piala Menpora 2021. Laskar Joko Tingkir pun menggelar latihan malam untuk beradaptasi.

Saat ini, Persela juga mulai fokus untuk mematangkan strategi. Pelatih Persela, Didik Ludianto, mengungkapkan telah memulai latihan pada malam hari agar para pemain bisa beradaptasi dengan suasana pertandingan malam.

“Yang jelas dari 4 pertandingan, kita main malam 2 kali. Berdasarkan jadwal terbaru, kami main sore, malam, malam dan sore. Jadi kami adaptasi situasi pertandingan,” kata Didik Ludianto pada wartawan.

Dalam latihan yang berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan, fokusnya untuk mematangkan taktik bertahan, transisi, dan menyerang. Didik juga berencana menggelar dua laga uji coba untuk melihat kemampuan tim asuhannya sebelum berangkat ke Bandung.

“Latihan hari ini kami juga ada bagian strategi, bagaimana pemain bertahan di daerah sendiri, kami juga ada attacking, bagaimana compact defense-nya,” ujar Didik seraya menambahkan kalau dirinya juga sudah mendapatkan kerangka tim Persela Lamongan untuk menghadapi turnamen Piala Menpora 2021.

Untuk diketahui, Berdasarkan jadwal Piala Menpora yang telah dirilis, Persela bakal menjalani laga perdana menghadapi PSS Sleman pada 28 Maret pukul 15.15 WIB.

Selanjutnya, Persela melawan Madura United pada 1 April pukul 18.15 WIB, lanjut menghadapi Persebaya dua hari berselang pada pukul 18.15 WIB, serta menghadapi Persik Kediri pada 7 April pukul 15.15 WIB.

Sementara, menjelang dimulainya Piala Menpora, suporter Persela Lamongan menyatukan komitmen untuk tidak mengadakan nonton bareng (bobar) dan tidak datang ke stadian untuk menyaksikan laga Piala Menpora 2021.

Komitmen bersama tersebut disampaikan oleh perwakilan suporter Persela Lamongan dari LA Mania maupun Curva Boys di hadapan Kapolres Lamongan dan Dandim Lamongan.

“Permintaan kami, main yang bagus, menang kalah itu takdir, yang penting main bagus, kalau mainnya loyo itu berarti ada apa-apa sama Persela, Persela adalah harapan masyarakat Lamongan. Kami sama-sama berdoa untuk Persela. Semoga Persela tidak isin-isini (membuat malu) di Piala Menpora meskipun dengan segala keterbatasan,” kata ketua LA Mania Nugraha yang diamini oleh Curva Boys.