Persib Incar Pemain Timnas Haiti, Zachary Herivaux?

Proses pencarian pemain asing Asia yang dilakukan Persib Bandung mulai mengerucut ke sejumlah nama. Pelatih Persib pun terbuka memberikan petunjuk terkait asal negara sejumlah pemain bidikannya itu.

Persib memang membutuhkan pemain baru berstatus asing Asia. Pasalnya, klub berjulukan Maung Bandung itu baru saja kehilangan , pemain asal Iran, yang memutuskan hengkang dari Persib.

Proses pencarian suksesor Omid Nazari bisa dikatakan rumit. Pasalnya, ada sejumlah aspek yang dipertimbangkan Persib dalam proses pencarian tersebut.

Akan tetapi, Alberts mengatakan sudah mengantongi sejumlah nama yang masuk dalam bursa calon pemain asing Asia Persib.

“Kami punya beberapa nama, pemain tim nasional Haiti dengan paspor Jepang. Ada juga pemain Jepang yang free transfer, ada juga pemain Jepang-Swedia yang free. Semua bisa masuk karena berpaspor Asia dan masuk (kriteria) posisi juga,” kata Alberts, Senin (15/3/2021).

Kabarnya, salah satu pemain incaran Persib adalah Zachary Herivaux. Pemain berusia 25 tahun itu merupakan pemain Haiti yang memegang paspor Jepang. Hal tersebut disebabkan Zachary adalah pemain yang lahir di Suita, Prefektur Osaka, Jepang.

Kans Persib mendatangkan mantan pemain New England Revolution itu sejatinya cukup terbuka. Sebab, dilansir dari laman Transfermarkt, Zachary adalah pemain bebas transfer.

Sebelumnya, dia memperkuat tim USL Championship (strata dua dalam piramida kompetisi Amerika Serikat) San Antonio FC.

Alberts enggan berkomentar lebih banyak soal pemain asing Asia incarannya. Dia hanya mengatakan proses pencarian sudah mengerucut ke sejumlah nama.

Manajemen Persib pun sudah menjalin komunikasi dengan pemain incaran itu. Sosok pemain tersebut akan segera diumumkan setelah terjalin kesepakatan kontrak.

“Sekali lagi, ketika semuanya sudah selesai, ada keputusan konkret dibuat, baru kami akan mengungkap namanya,” kata Alberts.

Pelatih asal Belanda itu melanjutkan, sejatinya dia ingin melakukan proses seleksi terhadap calon pemain asing Asia Persib di 2021.

Akan tetapi, kemungkinannya kecil bagi Persib mendatangkan pemain asing untuk seleksi.

Sebab, ada peraturan ketat soal kedatangan orang asing ke . Hal tersebut berkenaan dengan langkah preventif yang dilakukan Pemerintah Republik Indonesia meredam penularan wabah virus corona.

“Hanya pemain yang memiliki Kitas yang diizinkan untuk masuk, seperti beberapa pemain yang masih mempunyai kontrak dengan klub karena semuanya belum tahu kapan liga akan dimulai,” kata Alberts.

“Jika memang memungkinkan pemain itu bisa masuk, klub akan mengujinya di turnamen ini (Piala ) sebelum diberi kontrak. Jika mereka sukses di turnamen, itu menjadi seleksi yang bagus,” kata dia.

Berita Terkait