Gantikan Shahar Ginanjar, Yoewanto Setya Beni Jadi Kiper Baru Persija

Persija Jakarta bergerak cepat mencari pengganti Shahar Ginanjar yang dilepas ke klub Liga 2, Dewa United. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu memboyong Yoewanto Setya Beny.

Pada musim lalu, Yoewanto Setya Beny membela Barito Putera. Penjaga gawang berusia 27 tahun itu berstatus sebagai kiper pelapis.

Sebelum bergabung, Yoewanto Setya Beny lebih dulu mengikuti seleksi selama sepekan di Persija Jakarta. Mantan kiper Badak Lampung itu mampu memikat tim pelatih untuk menjadi penerus Shahar.

“Yoewanto Setya Beny resmi kami rekrut untuk mengisi slot penjaga gawang pada kompetisi 2021,” kata Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, dinukil dari laman klub.

“Setelah menjalani seleksi bersama tim selama sepekan, Yoewanto Setya Beny dinyatakan layak oleh tim pelatih untuk menjadi bagian dari Persija Jakarta,” kata pria yang karib dipanggil Panca itu.2 dari 3 halaman


Punya Total 4 Kiper

Setelah kedatangan Yoewanto Setya Beny, Persija Jakarta punya total empat kiper. Tiga penjaga gawang lainnya ialah Andritany Ardhiyasa, Lenzivio Adixi, dan Cahya Supriyadi.

Yoewanto Setya Beny akan bersaing dengan Adixi untuk menjadi deputi Andritany di Persija Jakarta.

“Yoewanto Setya Beny resmi kami kontrak selama semusim. Dengan pengalamannya bersama klub-klub seperti Badak Lampung hingga Barito Putera, saya berharap bergabungnya Yoewanto Setya Beny dapat meperkukuh lini pertahanan Persija Jakarta, khususnya di posisi penjaga gawang,” imbuh Panca.