Ezra Walian Datang, Robert Rene Alberts Utak-Atik Lini Depan Persib Bandung

Pelatih Alberts langsung memutar otak untuk mencari formasi ideal di barisan depan setelah kedatangan yang bisa memperlihatkan kemampuan sesungguhnya dari pemain blasteran itu.

Ezra diperkenalkan sebagai bagian akhir pekan kemarin dengan durasi kontrak tiga tahun. Kehadiran Ezra menambah variasi barisan penyerang Persib, mengingat di posisi itu ada Wander Luiz dan .

mengutarakan, kebijakan mendatangkan Ezra bukan hanya untuk Piala saja, tapi juga Liga 1 musim ini. Namun keberadaan Ezra di juga dapat dijadikan kesempatan untuk mencoba komposisi alternatif dengan memainkannya bersama penggawa muda.

Persib kemungkinan besar belum bisa diperkuat Luiz di Piala Menpora, karena sang pemain masih berada di Brasil. Sedangkan Castillion dipinjamkan ke klub Serie C Italia, Como, dan diperkirakan baru bisa bergabung dengan tim pada Agustus.

“Kami mencari posisi terbaik untuk Ezra di tim ini. Tujuannya agar dia bisa menunjukan kualitas dirinya yang sebenarnya. Ezra adalah pemain yang berkualitas ketika berada di dalam kotak penalti, dan punya insting untuk mencetak gol yang sangat baik,” beber Robert Alberts dilansir laman resmi klub.

“Kami juga akan mencari kombinasi terbaik ketika Ezra bermain bersama dengan Geoffrey dan Luiz, atau juga kombinasi dirinya dengan para pemain muda yang akan siap untuk beberapa tahun ke depan seperti Beckham dan Saiful.”

“Ezra sesuai dengan rencana kami untuk masa depan yang sejauh ini cukup berhasil. Terlihat semakin banyak pemain muda yang bergabung dengan tim ini. Kami juga membangun tim ini untuk bermain di . Jadi butuh perjuangan untuk menjadi juara setiap tahunnya.”

Arsitek asal Belanda ini menambahkan, Persib merekrut pemain bukan berdasarkan asal negara. Menurutnya, Ezra dinilai cocok dengan gaya permainan yang akan dia terapkan di tim pada musim 2021.

“Sebenarnya, ini hanyalah kebetulan. Sepakbola Belanda bermain dengan filosofi menyerang. Tapi koneksi di antara para pemain [Belanda] bukan hal utama atau syarat untuk bergabung ke tim ini,” tutur Robert Alberts.

“Dalam pemilihan pemain ada proses yang cukup kompleks, seperti melihat ketersediaannya, dan posisi ia biasa bermain. Tapi saya yakin, kesamaan latar belakang para pemain itu dan filosofi bermain Persib akan menjadi sebuah kecocokan. Ini hal menarik yang layak untuk dinantikan.”

Berita Terkait