Termasuk Shahar Ginanjar, Persija Lepas 3 Pemainnya ke Dewa United

Pendatang baru di Liga 2 musim 2021, Dewa United membuat gebrakan dengan mendatangkan tiga pemain Persija Jakarta. Ketiga pemain tersebut antara lain Shahar Ginanjar, Hamra Hehanussa, dan M Rafli Mursalim.

Namun, ketiga pemain ini dilepas dengan status berbeda. Shahar dilepas secara permanen, sementara Hamra dan Rafli berstatus dipinjamkan.

Presiden Persija Mohamad Prapanca mengatakan ketiga pemain tersebut dilepas supaya bisa mendapat kesempatan bermain lebih banyak. Khusus untuk Shahar, Panca -sapaan karib Mohamad Prapanca– mengucapkan terima kasih atas sumbangsihnya selama memperkuat Persija sejak musim 2018, termasuk ketika membantu tim berjulukan Macan Kemayoran ‘mengawinkan’ gelar Piala Presiden dan Liga 1.

“Persija mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dedikasi Shahar selama membela Persija. Saya berharap Shahar bisa selalu bermain maksimal serta sukses di klub barunya,” kata Panca.

Sementara itu, terkait Hamra dan Rafli, Panca berharap keduanya bisa mengasah kemampuannya di Dewa United. Pria berkacamata ini menilai keduanya akan punya kesempatan tampil lebih banyak di Dewa United ketimbang di Persija.

“Hamra dan Rafli resmi kami pinjamkan ke klub yang sama seperti Shahar, yaitu Dewa United. Tujuan peminjaman ini tentu supaya mereka bisa mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain di sana,” kata Panca.

“Jadi saat kembali ke Persija nanti, pengalamannya bisa bertambah dan bisa lebih berkembang untuk menampilkan potensi terbaik mereka. Semoga mereka semakin sukses bersama Dewa United,” tuturnya menambahkan.

Shahar, Hamra dan Rafli menambah panjang daftar pemain yang dilepas Persija jelang kompetisi musim 2021. Sebelumnya Persija juga meminjamkan Ryuji Utomo dan Dwiki Arya ke Penang FC dan Persela Lamongan serta melepas Evan Dimas Darmono ke Bhayangkara Solo FC.