Shin Tae-yong Rancang Seleksi Timnas U-18 untuk Piala Dunia U-20

Shin Tae-yong mulai merancang seleksi Timnas Indonesia U-18. Tim itu disiapkan untuk berlaga di Piala Dunia U-20 yang ditunda ke 2023.

Rencana awalnya, seleksi Timnas U-18 ini seharusnya sudah digelar pada, Senin (15/3/2021). Adapun rencana seleksi Timnas U-18 pertama kali diungkapkan Shin Tae-yong seusai laga uji coba Timnas Indonesia kontra Bali United pada 7 Maret lalu.

Namun seleksi awal ini terpaksa tertunda karena terkendala beberapa hal. Saat ini masih dilakukan pendataan pemain-pemain yang akan dipanggil.

“Untuk seleksi tidak jadi hari ini, diundur. Sekarang tim pelatih sedang melakukan rancangan terbaru untuk melakukan seleksi pemain Timnas Indonesia U-18,” kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

“Sekarang tim pelatih sedang menunggu data-data pemain dari 34 Asprov PSSI untuk melakukan seleksi pemain ini. Mudah-mudahan dalam waktu dekat semua data pemain bisa terkumpul,” ujarnya.

Timnas U-18 kini menjadi fokus Shin Tae-yong bersama para asistennya. Apalagi agenda Timnas Indonesia atau Timnas U-23 yakni Kualifikasi Piala Dunia 2022 hingga SEA Games 2021 belum akan digelar dalam waktu dekat.

Sebagaimana diketahui, tim pelatih harus menyiapkan tim baru untuk Piala Dunia U-20. Mayoritas pemain Timnas U-19 yang sempat TC di Thailand, Kroasia, hingga Spanyol, dipastikan tak bisa tampil di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

“Shin Tae-yong masih berada di Jakarta dia masih belum pulang ke Korea Selatan. Coach Shin tae-yong saat ini sedang menyusun rancangan terbaru untuk melakukan seleksi Timnas Indonesia U-18,” ucap Indra Sjafri.