Madura United Butuh Sekali Uji Coba Sebelum ke Bandung

Skuad Madura United telah memutuskan memperpanjang pemusatan latihan di Kota Batu. Mereka sebenarnya dijadwalkan ke Pati dan Sleman untuk melakukan uji coba melawan PSS Sleman pertengahan pekan lalu, namun dibatalkan.

Fachruddin Aryanto dkk. bakal berada di area Malang Raya sampai 17 Maret. Pada tanggal tersebut, Madura United akan bergerak ke Bandung untuk melakoni laga Grup C Piala Menpora 2021.

Sebelumnya, tim asal Pulau Garam itu sudah empat kali melakoni latihan bersama empat tim lokal Malang Raya. Hasilnya sangat apik dengan berhasil memenangi laga persahabatan itu dengan skor mencolok.

“Yang ingin saya lihat adalah bagaimana pemain mencoba melakukan permainan dengan intensitas tinggi. Itu juga supaya terus melatih daya tahan, untuk berada di level yang lebih baik dari yang mereka capai,” ucap Rahmad Darmawan, pelatih Madura United, kepada Bola.com.

“Kalau melihat skor ya memang besar, karena semua melawan tim yang kastanya di bawah, seperti tim Liga 2 atau tim Porprov,” imbuh sosok yang akrab disapa RD tersebut.

Rahmad Darmawan menyatakan pemain Madura United semakin menunjukkan perkembangan positif selama pemusatan latihan.

“Pemahaman taktik juga masuk dalam pertandingan. Ada hal positif yang sudah dilakukan, terutama motivasi dan semangat sudah bagus. Tinggal bagaimana pemain bisa melalui Piala Menpora nanti,” ucap RD.

RD menuturkan bahwa timnya masih membutuhkan sekali laga persahabatan untuk semakin memantapkan persiapan. Kemungkinan calon lawan ini juga merupakan tim lokal yang berbasis di Malang Raya.

“Tidak mudah. Dalam situasi seperti ini kalau uji coba melawan tim Liga 1 tidak mudah. Harus ada izin. Kalau izin pasti tidak dikasih juga. Tapi, tetap patuhi protokol kesehatan. Makanya, kami menyebutnya latihan bersama, bukan uji tanding,” imbuh pelatih berusia 54 tahun itu.

Madura United termasuk tim yang serius menatap Piala Menpora 2021 dengan melakukan persiapan lebih awal. Mereka sudah melakukan pemusatan latihan sejak 25 Februari lalu dengan menggelarnya di Batu.