Jalan Berliku yang Dilalui Persib Datangkan Ezra Walian

Ezra Walian resmi merapat ke . Pemain berdarah Belanda-Indonesia itu resmi diperkenalkan sebagai pemain baru pada Minggu (14/3/2021) atau bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-88 klub berjulukan Maung Bandung itu.

Direktur (PBB), , mengungkapkan bergabungnya Ezra ke Persib merupakan rekomendasi dari Alberts, selaku pelatih kepala Maung Bandung.

Teddy mengakui, Ezra merupakan bidikan utama Persib dalam daftar pemain incaran di bursa transfer awal musim 2021. Dia mengatakan, upaya Persib dalam mendapatkan tanda tangan Ezra terbilang rumit.

“Ezra adalah rekomendasi dari pelatih. Dia memang prioritas utama kami dalam proses pencarian pemain di bursa transfer ini. Proses negosiasinya berlangsung cukup lama dan berliku,” kata Teddy kepada wartawan, Minggu (14/3/2021).

Persib mendatangkan Ezra dengan status bebas transfer. Pasalnya, kontrak mantan pemain Jong itu bersama Makassar telah berakhir sejak Desember 2020.

Di Persib, Ezra diikat kontrak berdurasi tiga tahun. Pertimbangan Persib memberikan kontrak jangka panjang kepada Ezra dikarenakan kualitas dan usia dari pemain yang bersangkutan. Ezra saat ini masih berusia 23 tahun.

“Kalau kontrak, dia kami ikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Ya rekomendasi dari tim pelatih, kemudian dengan usia dia yang masih 23 tahun, itu jadi pertimbangan juga,” kata Teddy.

Kehadiran Ezra membuat kebutuhan pemain baru Persib di lini serang terpenuhi.

Sebelumnya, Maung Bandung telah mengumumkan kembalinya . Masuknya Ezra dan Ferdinand membuat kedalaman lini depan Persib saat ini lebih stabil.

Tercatat ada empat pemain berposisi penyerang yang dimiliki Persib saat ini. Selain Ezra dan Ferdinand, ada pula sosok Wander Luiz dan .

“Ezra kan posisinya bisa second striker sebenarnya, di sayap juga, tetapi kalau soal teknis cuma ikuti tim pelatih deh mungkin mereka lebih tahu kan,” ujar Teddy.

Meski stok pemain di lini depan Persib sudah bisa dikatakan terpenuhi, tampaknya belum akan menghentikan pergerakan Persib dalam perburuan pemain baru di bursa transfer musim 2021.

Pasalnya, masih ada sejumlah kebutuhan yang belum terpenuhi. Salah satunya, mencari pemain asing Asia pengganti .

“Tunggu pengumuman selanjutnya saja,” kata Teddy.

“Sebenarnya kan ini semua buat liga, liga juga kan kalau enggak salah bulan Juni dan masih lama juga. Jadi, kami semuanya masih serba terbukalah,” tuturnya.

Berita Terkait