Bolivia Dapat Undangan Uji Coba dari Timnas Indonesia, Rencana Digelar Akhir Bulan Maret

Bolivia mendapatkan tantangan beruji coba dari . Partai persahabatan tersebut berpeluang digelar pada akhir bulan ini.

Asosiasi Sepak Bola Bolivia atau FBF mengaku telah menerima tawaran dari untuk laga uji coba Bolivia kontra Timnas Indonesia.

FBF sedang mempertimbangkan permintaan tersebut mengingat Bolivia tidak jadi bertanding pada Zona CONMEBOL pada akhir bulan ini. Tim berjulukan The Green itu seharusnya menghadapi Peru pada 25 Maret 2021 dan Uruguay lima hari berselang.

“Ada usulan untuk menggelar pertandingan persahabatan. Kami sudah mendapatkan undangan dari Timnas Indonesia. Akan kami kaji lebih dulu,” kata Presiden FBF, Fernando Costa dinukil dari laman FBF.

Costa mengatakan, Timnas Indonesia mengajak Bolivia untuk beruji coba dengan format segitiga. Namun, tidak diungkap satu negara lain dalam rencana laga latih tanding tersebut.

“Kami tinggal sedikit lagi untuk mencapai kesepakatan dan yang ideal untuk Bolivia adalah bertanding dalam beberapa pertandingan persahabatan untuk menjaga ritme sebelum 2022 dan Copa America,” jelas Costa disadur dari Los Tiempos.

PSSI Incar Negara Amerika Selatan

Sebelumnya, Timnas Indonesia direncanakan akan beruji coba melawan dua negara Amerika Selatan. Keduanya adalah Timnas Argentina U-23 dan Brasil. Selain itu, PSSI juga mengupayakan Timnas Indonesia bisa menghadapi Pantai Gading.

“Saat ini, kami masih melakukan komunikasi dengan Asosiasi Sepak Bola Brasil. Kemudian, Argentina U-23 juga punya rencana melakoni tur ke beberapa negara Asia,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi dinukil dari Antara.

“Terakhir, Pantai Gading juga menyatakan kesiapannya untuk berlatih tanding dengan Timnas Indonesia pada Maret 2021,” imbuh Yunus Nusi.

Berita Terkait