Widodo C Putro: Hasil imbang dengan Persija cukup untuk evaluasi

Pelatih Kepala Persita Tangerang, Widodo C Putro menanggapi hasil imbang tanpa gol dalam laga uji coba perdana dengan Persija Jakarta di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu, cukup menjadi bahan evaluasi untuk menyempurnakan persiapan jelang Piala Menpora 2021.

“Nantinya sebagai bahan evaluasi ke depan, tentu kelebihan-kelebihan itu kami pertahankan dan yang masih kekurangan nanti kami poles dan pelajari kembali dan dilatih lagi bersama-sama,” ujar Widodo, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Widodo menilai hasil permainan kedua tim yang bermain imbang dalam laga uji coba perdana sebelum bertarung di turnamen Piala Menpora 2021 bisa menjadi indikator yang baik.

“Uji coba tadi, kita bisa mengukur tim ini sejauh mana bisa bersaing di Piala Menpora nanti. Pasti ada kelebihan dan kekurangan dari pertandingan tadi. Wajarlah, namanya juga pertandingan uji coba,” kata mantan asisten pelatih Timnas Indonesia itu.

Setelah kick-off pukul 15.30 WIB, kedua tim langsung tampil menyerang. Persita menurunkan pemain seperti M. Toha, Taufiq Febriyanto, Adittia Gigis, Kevin Gomes, dan Ahmad Nur Hardianto, di babak pertama.

Di menit ke-27, sebenarnya Persita memiliki peluang manis lewat umpan Chandra Waskito ke arah gawang, namun belum membuahkan gol.

Setelah itu, beberapa peluang kembali diciptakan oleh Persita, namun lagi-lagi belum bisa dikonversi menjadi gol.

Masuk babak kedua, Persita merombak susunan pemain. Ada Egi Melgiansyah, Aldi Al Achya, Edo Febriansah dan beberapa pemain muda Persita U-20 yang masuk untuk menambah daya gedor Pendekar Cisadane.

Di menit ke-67, Persita nyaris membobol gawang Persija dari tendangan Aldi Al Achya, namun sayangnya masih melebar dari mistar gawang Persija.

Kedua tim memperlihatkan perjuangan maksimalnya hingga peluit berakhir, namun belum juga ada gol yang tercipta sehingga Persita dan Persija harus rela berbagi skor 0-0.

Pada turnamen Piala Menpora 2021, Persita masuk di Grup D bersama tiga klub lain, yakni Persib Bandung, Persiraja Banda Aceh, dan Bali United yang akan bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, untuk melakoni babak penyisihan grup.