Piala Menpora 2021 Tanpa Penonton, Walikota Sudah Kondisikan Pasoepati

Piala Menpora 2021 akan digelar tanpa penonton di stadion. Sebagai bentuk kesiapan Stadion Manahan, Solo sebagai venue laga pembuka, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pun memastikan sudah mengantisipasi hal itu.

“Piala Menpora sudah siap Pasoepati sudah dikondisikan, pokoknya tidak ada penonton,” kata Gibran kepada wartawan saat ditemui di Hotel Sahid Jaya, Solo, Minggu (14/3/2021).

Gibran juga meminta agar masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Menpora 2021 tidak perlu berbondong-bondong ke Stadion Manahan. Cukup menonton di rumah saja.

“Menontonnya cukup dari rumah saja dan tidak ada nonbar (nonton bareng), dah siap semua,” ungkap Gibran.

Sebelumnya, Akhmad Hadian Lukita selaku Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB) penyelenggara turnamen Piala Menpora 2021, juga memastikan bahwa tidak ada suporter yang datang ke stadion saat gelaran berlangsung.

Untuk mengantisipasi andaikata tetap ada suporter yang nekat datang, pihak keamanan juga akan berjaga di sekitar Stadion Manahan. “Tidak ada suporter, nantinya dari kepolisian juga untuk melakukan penjagaan.”

Sebagaimana jadwal pertandingan partai pembuka Piala Menpora 2021 yang digelar di stadion kebanggaan Wong Solo akan mempertemukan Arema melawan Tira Persikabo. Sesuai jadwal, kick off akan dimulai pada pukul 15.15 WIB. Untuk pertandingan berikutnya akan mempertemukan PSIS Semarang melawan Barito Putera yang akan dimulai pukul 18.15 WIB.

Berbagai persiapan hingga simulasi pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) juga sudah dilakukan untuk memastikan lancarnya penyelenggaraan Piala Menpora 2021, yang akan dimulai pada 21 Maret di Stadion Manahan.